Anggota Koramil 09/Kawunganten Berikan Bimtek Kepada RT, RW dan LPMD Desa Mentasan

Cilacap – Anggota Koramil 09/Kawunganten Serka Sodirin bersama dengan Aparat Pemerintahan Kecamatan dan Polsek Kawunganten, melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis( Bimtek) kepada para Ketua RT, RW dan LPMD di Pendopo Balai Desa Mentasan Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Kamis (16/9/21).

Hadir dalam kegiatan, Camat kawunganten diwakili Kasi Tapem Tuyar, SE., Kades Mentasan Maryono, Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serka Sodirin, Polsek Kawunganten di wakili Aipda Koiman serta para Ketua RT, RW dan LPMD desa Mentasan 30 orang.

Dalam sambutannya, Kades Mentasan mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan yang sudah hadir dalam giat bimtek RT , RW dan LPMD di Pendopo desa Mentasan. Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap dapat menambah pengetahuan dan pemahaman peserta terkait tugas pokok di masyarakat.

Kasi Tapem Kecamatan Kawunganten Tuyar menjelaskan,
Bimtek RT, RW dan LPMD ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan percepatan pelayanan RT, RW dan LPMD kepada masyarakat dan pendataan kependudukan. Dia mengharapkan agar selalu bekerjasama dengan pemerintahan desa dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawab wilayah kerja RT, RW dan LPMD. Semoga dengan bimtek agar lebih tertib lagi dalam beradministrasi dalam melayani masyarakat,” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Sodirin menambahkan, Ketua RT, RW dan LPMD merupakan ujung tombak yang ada dilapangan dalam rangka pendataan di tingkat masyarakat. Dengan diadakannya pembekalan dan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan RT dan RW dalam membantu pelaksanakan tugas pemerintahan desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

“Pembekalan dan pelatihan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan RT dan RW dalam membantu melaksanakan tugas di tingkat desa sehingga membantu pelaksanakan tugas pemerintahan desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya,” Jelasnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!