Anak-anak di Purbalingga Mulai Diprioritaskan Vaksinasi

PURBALINGGA – Merebaknya kasus penularan Covid-19 pada anak-anak beberapa waktu terakhir ini, membuat Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga dan berbagai pihak terkait lainnya khususnya Dinas Kesehatan segera bertindak memutusnya dengan merambah prioritas sasaran vaksinasi kepada anak-anak.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Kejobong, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Rabu (22/9/2021).

Sebanyak 200 siswa kelas 8 dan 9 sekolah tersebut telah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama dari tim vaksinasi Puskesmas Kejobong dengan dipimpin oleh dr Dyah Kurniasih.

Menurut dr Dyah vaksinasi ini dimaksudkan agar angka percepatan vaksinasi pada berbagai kelompok dapat segera tercapai, termasuk kepada anak-anak usia sekolah umur 12-17 tahun.

“Anak-anak turut menjadi prioritas apalagi tadinya akan dilaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka namun saat ini ditunda kembali akibat adanya temuan yang mencengangkan, yaitu sebanyak 151 siswa dari 2 SMP di Mrebet ditemukan positif,” kata dr Diah memaparkan.

Demi menunjang ketertiban dalam pelaksanaannya serta tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini turut mendapat asistensi baik dari pihak sekolah maupun TNI-Polri.

Serka Sri Waluya selaku Babinsa dari Koramil 07/Kejobong yang turut memantau pelaksanaan vaksinasi ini turut mengungkapkan keprihatinannya dengan temuan yang baru saja terjadi meski bukan di wilayah binaaanya.

“Kasihan anak-anak telah rindu dengan bangku sekolahnya secara luring, harapannya dengan vaksinasi ini herd immunity mereka segera terbentuk sehingga dapat terbebas dari ancaman Covid-19 dengan harapan dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka,” harap Serka Sri Waluya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!