Tingkatkan Kualitas Prajurit, Kodim Pemalang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Pemalang – Upaya membentuk sikap insan teritorial yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam sikap teritorial serta lebih meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pembinaan dan pemberdayaan pertahanan di wilayah, Kodim 0711/Pemalang menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) triwulan III tahun 2021, Kamis Siang (26/8/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S. Sos., M Tr (Han), dalam sambutan pembukaannya mengatakan, kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter dilaksanakan bertujuan membentuk sikap insan teritorial yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam sikap teritorial.

“Manfaatkan momen ini sebagai barometer para Babinsa selaku aparat kewilayahan dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok, serta jadikan bekal dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui metode Binter di lapangan,” ujarnya

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini juga untuk mewujudkan mental,disiplin serta semangat prajurit teritorial yang tangguh dan profesional dalam pengabdian tanpa batas.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan kembali visi misi untuk para Danramil, Perwita Staf dan Babinsa Jajaran Kodim 0711/Pemalang di dalam melaksanakan tugas Komando Kewilayahan, selain itu juga kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di tubuh TNI AD”, pungkasnya.

Selanjutnya para Danramil, Perwira Staf dan Babinsa Jajaran Kodim 0711/Pemalang mendapatkan beberapa materi diantaranya materi pola sikap dan perilaku masyarakat yang ada di sekitar wilayah oleh Kabid Sosial Dinsos Kbpp Kab. Pemalang Supadi, AKS., MH dan materi sikap teritorial disampaikan oleh Danramil 08/Randudongkal Lettu Inf Nurma Firdaus selanjutnya materi Lima Kemampuan Ter disampaikan oleh Danramil 09/Bantarbolang Kapten Inf Mukahir dan yang terakhir materi metode Binter disampaikan oleh Danramil 10/Moga Kapten Arm Irwan Sofiatudin. Pendim 0711/Pemalang.

Sharing is caring!