Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 0710/Pekalongan Gelar Bin Siap Apkowil dan Puanter

Kota Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan menyelenggarakan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Bin Siap Apkowil dan Puanter) tahun anggaran 2021, bertempat di Aula Serbaguna Kodim 0710/Pekalongan Jl Sriwijaya Kelurahan Medono, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jumat (13/8/21).

Karena masih dalam pandemi covid-19, kegiatan diikuti Perwakilan Babinsa dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan. Kegiatan sendiri digelar bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan para prajurit dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin komplek.

Mewakili Dandim 0710/Pekalongan, Kepala Staf Kodim, Mayor Inf Raji menyampaikan bahwa kemampuan prajurit perlu ditingkatkan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin komplek di lapangan.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kasdim, bahwa dalam kegiatan yang di laksanakan para prajurit dibekali dengan berbagai ilmu atau materi yang menunjang pelaksanaan tugas pokok di lapangan.

“Materi yang yang diberikan dalam kegiatan ini meliputi lima kemampuan teritorial, sikap teritorial, metode binter, sisrendal binter, ketatalaksanaan binter, medsos dan hoax, penanganan Covid-19, kesehatan masyarakat serta materi lainya sesuai dengan perkembangan dan dinamika dilapangan saat ini,” tandas Mayor Inf Raji. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!