Tangkal Penyebaran Covid-19, Kegiatan Vaksinasi Terus Digalakan di Wilayah Kabupaten Cilacap

Cilacap – Tangkal penyebaran Covid-19, kegiatan Vaksinasi terus diselenggarakan kepada warga masyarakat yang belum menerima vaksin. Terkait kegiatan tersebut, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus melakukan upaya agar jalannya program vaksinasi berjalan dengan aman, lancar, dan terapkan protokol kesehatan didalam penyelenggaraannya

Di wilayah Kecamatan Nusawungu tepatnya di Balai Desa Karang Pakis, Jumat (13/8/21), kegiatan vaksinasi tahap 1 yang digelar dalam rangka hari Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 ini, tetap patuhi protokol kesehatan. Kegiatan di kawal langsung oleh Babinsa Karangpakis, Koramil 05/Nusawungu Sertu Bahrul Ulum dan Bhabinkamtibmas Aiptu Ahmad Fauzin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kades Karangpakis Rudin, Sekdes Karangpakis Melly Harjini beserta para perangkatnya serta Tim Vasinator dari Puskesmas Nusawungu II. Dalam kegiatan ini diikuti oleh 59 orang warga dan semuanya berhasil di vaksin setelah melalui proses pendataan, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Taman Tatto Ciguling, Desa Padangjaya, Kecamatan Majenang. Penyuntikan Vaksinasi Covid -19 mobili tahap II Termin 6 dosis 2 ini dengan sasaran masyarakat umum.

Kegiatan tersebut dihadiri dari pihak Kecamatan Majenang yang di wakili Wawan Mardiyanto, S,STP. M.Si., Babinsa Koramil 13/Majenang Pelda Muriyanto beserta 2 orang anggota dan Tim Vaksinasi dari UPT Puskesmas 1 yang dipimpin Sri Wahyuni, S,KM. Kegiatan ini diikuti oleh 419 orang warga dan berhasil di vaksin sebanyak 418 orang, 1 tidak tervaksin dikarenakan penyintas belum 3 bulan. Vaksin yang di gunakan sebanyak 38 Vial.

Di wilayah Kecamatan Binangun, pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 juga dilaksanakan. Kegiatan diselenggarakan di UPT Puskesmas Binangun. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala UPT Puskesmas Binangun Dr. Lini Nur’aini, Babinsa Koramil 04/Binangun Sertu Masino, Bhabinkamtibmas Polsek Binangun Bripka Ratno dan Tim medis Puskesmas Binangun dengan sasaran tervaksin sejumlah 107 orang. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!