Sinergi Tiga Pilar, Stok Vaksin di Batang Tercukupi

Batang – Stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Batang hingga kini masih tercukupi, berkat sinergi yang terjalin baik antara Dinas Kesehatan (Dinkes), Dokkes Polres Batang dan Klinik Kartika Pratama 36. Ketiganya saling melengkapi agar percepatan vaksinasi masyarakat berjalan dengan lancar dan sesuai target.

Pelaksana Tugas Dinkes Batang, dr. Didiet Wisnuhardanto menyampaikan, Kabupaten Batang hingga kini tidak sampai mengalami kekurangan vaksin berkat kerja sama dengan pihak Polres Batang dan Kodim 0736/Batang.

“Untuk seluruh Kabupaten Batang jumlah vaksin Sinovac dosis 1 sebanyak 82.333 dan dosis 2 sebanyak 51.681, sedangkan vaksin AstraZeneca dosis 1 sebanyak 772. Artinya ada 83.000 atau 13% masyarakat Batang sudah tervaksinasi,” bebernya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/8/2021).

Sampai saat ini pihak Dinkes Batang maupun Dokkes Polres Batang dan Klinik Kartika Pratama 36 tetap bergerak melakukan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat maupun kaum pekerja, sehingga tercapai herd imunity. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!