Sambut HUT Korem 071/WK,Kodim 0736/Batang Gelar Donor Darah

Batang,- Kodim 0736/Batang menggelar bakti kesehatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Korem 071/Wijayakusuma ke-60 bertempat di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang Jl.Dr.Soetomo No.28 Kauman Batang.Kamis (26/08/21)

Kegiatan donor darah ini diselenggarakan atas kerja sama dengan PMI Kabupaten Batang. Adapun para peserta yang terlibat 146 orang terdiri dari personel Kodim Batang, Persit,Personil Polres Batang,masyarakat, ormas dan warga Binaan Permasyarakatnan Rutan kelas II Batang .

Dandim 0736/Batang melalui Kepala Staf Kodim Mayor Kav Hariyono mengatakan, Kegiatan donoh darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Korem 071/ WK yang ke 60, selain itu ada beberapa kegiatan bhakti sosial dan rangkaian kegiatan lainya diantaranya anjangsana, tabur bunga di TMP Kadilangu dan vaksin masal,”ungkap Mayor Kav Hariyono.

Ia, juga menambahkan sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan
oleh peserta yang memenuhi syarat kesehatan.

Donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI khususnya TNI-AD terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaan donor darah kita tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, diantaranya memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir serta pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruang pengambilan darah.

Semoga apa yang kita lakukan ini akan membantu stok darah di PMI juga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah, ‚ÄĚtutup Mayor Hariyono”. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!