Pesan Babinsa, Patuhi Prokes Walaupun Sudah Divaksin Covid-19

PURBALINGGA–Babinsa Koramil 12/Karanganyar Serma M Carol melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis I terhadap warga Lanjut Usia (Lansia) Desa Kalijaran. Kegiatan bertempat di Aula Balai Desa Kalijaran, Kacamatan Karanganyar, Kabupaten Purballingga, ( 23/07/2021).

Penyuntikan vaksinasi adalah kegiatan program pemerintah dalam menurunkan lonjakan pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di negara kita.

Dr. Mariska tim medis dari Puskesmas Karanganyar melaksanakan vaksinasi Covid-19 melalui tiga tahap yaitu dengan tahap administrasi, tes kesehatan (tensi) dan wawancara (Screaning).

“Kepada para Lansia apabila memenuhi syarat tersebut maka dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin Covid-19,” katanya.

Ditempat yang sama Serma M Carol selaku Babinsa Kalijaran turut menyampaikan kepada para Lansia untuk tidak perlu takut dalam pelaksanaan vaksinasi ini karena vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang harus kita ikuti demi pencegahan Covid-19 yang sedang mewabah di negara kita.

“Untuk itu mari bersama-sama kita melaksanakan vaksin Covid-19 untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Babinsa berpesan kepada para Lansia untuk mematuhi prokes walaupun sudah di vaksin dan jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!