Pelda Supriyadi Dampingi Penyaluran BST kepada Warga

Cilacap – Bantuan Sosial Tunai (BST) yang ditujukan bagi warga masyarakat yang kurang mampu di desa Mulyasari, Kecamatan Majenang beberapa hari yang lalu, belum semuanya bisa hadir dikarenakan sesuatu hal yang menyebabkan mereka tidak bisa datang untuk menerima bantuan dari pemerintah tersebut.

Agar semua warganya yang terdaftar bisa menerima bantuan BST, Pemerintahan desa setempat bekerjasama dengan Kantor Pos Indonesia menyelenggarakan kegiatan penyaluran BST tahap 5 dan 6 tahun 2021 kepada 113 orang atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga desa Mulyasari.

Dalam pelaksanaannya didampingi Babinsa Koramil 13/Majenang Pelda Supriyadi, Aparat Kepolisian dari Polsek Majenang Bripka Patrick, Kepala Desa Mulyasari Tohari dan perangkat desanya serta pegawai Kantor Pos Indonesia lainnya.

Dikatakan Kepala Desa Mulyasari Tohari, agar tidak terjadi kerumunan massa, dalam pengambilannya, warga yang belum menerima bantuan uang, kita bagikan surat undangan sebagai syarat untuk mengambil beserta membawa KTP Asli dan KK Asli.

“Kita atur semua itu agar warga yang berhak menerima, semuanya bisa datang namun tidak sampai menimbulkan penumpukkan. Mereka kita bagikan surat undangan untuk syarat pengambilan BST dan juga membawa KTP Asli atau KK Asli,” kata Tohari.

Sementara itu, Babinsa Pelda Supriyadi menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pendampingan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan agar berjalan dengan aman, tertib dan menetapkan aturan protokol kesehatan.

“Termasuk kegiatan hari ini, dalam penyaluran bantuan BST dari pemerintah ini, kita pastikan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan terapkan protokol kesehatan,” Tegasnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!