Melalui Babinsa Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak PPKM Tepat Sasaran

Batang — Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang signifikan, bukan berdampak bagi kesehatan masyarakat saja, akan tetapi berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Sehingga para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0736 Batang menyalurkan bantuan berupa sembako yang disasarkan kepada masyarakat kurang mampu diwilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Serda Nanang, salah satu Babinsa Koramil 09 Blado didampingi perangkat desa melakukan pendistribusian bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu di Desa Gondang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (27/7/21)

Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra melalui Danramil 09 Blado Kapten Cba Suwanto menjelaskan, penyaluran bantuan sembako dari Komandan Kodim Batang akan dilakukan secara tepat sasaran bagi masyarakat kurang mampu oleh seluruh Babinsa jajaran Kodim Batang yang bekerja sama dengan perangkat desa yang ada di wilayahnya masing-masing,” jelasnya

Penyaluran sembako berupa beras kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid- 19, untuk meringankan beban mereka.

Lanjut dia, dengan melalui para Babinsa dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, harapannya dapat tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu terdampak Pandemi Covid- 19.

”Seluruh Babinsa agar dalam pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut supaya berkoordinasi dengan perangkat desa, karena yang tau persis kondisi ekonomi masyarakat dan penyerahan bantuan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan adalah perangkat desa”, pungkas Suwanto. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!