Kunjungi Koramil Jajaran, Dandim Pemalang Berpesan Jaga keharmonisan dalam rumah tangga

Pemalang – Sebagai Komandan Kodim (Komando Distrik Militer) 0711/Pemalang yang baru menjabat, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr (Han) langsung dihadapkan dengan rangkaian tugas yang membutuhkan koordinasi dan kerjasama semua pihak termasuk jajaran di Satuannya.

Untuk itu disela-sela kesibukan tugasnya, Dandim mengagendakan untuk melaksanakan kunjungan kerja ke koramil-koramil jajaran, seperti saat ini kunjungan perdananya ke Posramil Warungpring dan Koramil 10/Moga, pada Jumat (13/8/2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Dandim bersama Ketua Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Debby Roihan yang didampingi Ws. Pasipers Letda Inf Gatot Margono dan Dan Unit Intel Letda Inf Munawir di Posramil Warungpring dan koramil Moga, dikedua tempat tersebut rombongan Dandim disambut langsung Forkopinca beserta anggota koramil serta Persit Ranting.

Dandim beserta rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi PTPN IX Semugih untuk melaksanakan Sholat Jumat di Masjid PTPN yang disambut oleh Manager PTPN IX Semugih Riyanto Atmojo, SP., beserta Stafnya.

Usai melaksanakan Sholat Jumat, Dandim beserta rombongan menyempatan untuk melihat proses pembuatan teh hitam di pabrik PTPN IX Semugih. Kemudian kembali ke Koramil Moga untuk memberikan pengarahan kepada anggota Posramil Warungpring dan Koramil Moga serta Persit Ranting Moga.

Dalam arahannya selain memperkenalkan diri kepada jajarannya pada kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan beberapa pesan untuk dipedomani di dalam pelaksanaan tugas diantaranya sebagai umat Islam jangan pernah tinggalkan sholat dan diharapkan juga dapat mengerjakan yang sunah.

Dandim juga meminta, agar anggota bisa menjaga keharmonisan dalam rumah tangga supaya di dalam keluarganya selalu harmonis dan bahagia, bangun komunikasi yang sehat dalam keluarga, kalau ada masalah agar segera diselesaikan dengan baik.

“Melihat situasi pandemi seperti saat ini, mari kita bersama-sama berusaha dan berjuang diiringi doa semoga kita semua bisa melewatinya, jaga kesehatan, virus ini tidak ada obatnya sehingga tetap jaga imunitas tubuh dengan makan teratur yang bergizi, berolah raga dan gembira/happy, kita tetap gaspol dalam pelaksanaan PPKM, himbau masyarakat agar selalu melaksanakan 5M, vaksinasi tetap dilaksanakan” Ujarnya

Menurut Letkol Roihan, Satuan yang bersih bukan jaminan satuan itu hebat.Tapi dapat dipastikan bahwa satuan yang bersih pasti dihuni oleh orang-orang yang disiplin.Dan disiplin adalah kunci atau cikal bakal satuan itu menjadi hebat.

“Sebagai orang baru di Kodim Pemalang ini, Dandim berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai aparat kewilayahan., pungkas Letkol Roihan.

Saat kunjungan di dua tempat tersebut yang masih di wilayah koramil 10/Moga, Dandim mengecek kondisi bangunan kantor dan rumah dinas, tidak hanya itu saja data dinding yang menerangkan situasi kondisi wilayah dan Ipoleksosbudhan juga tidak luput dari perhatiannya. Dandim juga cek langsung kepada Danramil 10/Moga Kapten Arm Irwan dan Danpos Ramil Warungpring Pelda Hirsomudin mengenai data perkembangan kasus covid 19 di wilayahnya.

Dalam kunjungan kerjanya Dandim beserta rombongan juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di dukuh Tumanggal desa Banyumudal Kec. Moga Kab. Pemalang., Pendim 0711/Pemalang.

Sharing is caring!