Kodim Brebes Gelar Vaksinasi Sinovac Dosis Kedua

Brebes – Kodim 0713 Brebes kembali menggelar vaksinasi massal covid-19 yang diperuntukkan kepada masyarakat umum dan KBT (Keluarga Besar Tentara). Senin pagi (2/8/2021).

Masyarakat sangat antusias divaksin, bahkan mulai pukul 05.30 WIB, warga sudah mulai mengantri di Jalan Dr. Setiabudi No. 23 Brebes untuk mendapatkan vaksinasi sinovac di Klinik Pratama 13 Brebes yang berada di samping Koramil 01 Brebes.

Disampaikan Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan melalui Pjs. Pasi Ops Kodim, Kapten Arhanud Suryadi SH, vaksinasi kali ini adalah vaksinasi tahap kedua, dimana tahap pertama telah selesai dilakukan di Aula Makodim Brebes pada tanggal 3-4 Juli 2021 lalu, dengan capaian 1.000 dosis sinovac.

“Hari pertama dari tiga hari pelaksanaan vaksinasi, targetnya adalah 300 dosis untuk masyarakat umum baik itu pelaku ekonomi, tenaga pendidik, lansia, penyandang disabilitas, dan juga anak atau remaja berusia 12-17 tahun,” bebernya.

Vaknasi yang dilakukan TNI ini adalah upaya percepatan target satu juta vaksinasi per hari yang dicanangkan pemerintah pusat sampai dengan Agustus 2021 ini, dengan harapan masyarakat Brebes juga mendapatkan immunity dari wabah covid-19.

Menurutnya, vaksin juga merupakan upaya pencegahan, termasuk disiplin prokes 5 M yaitu memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Ia berharap vaksinasi dapat membantu kebutuhan masyarakat akan vaksin, terlebih sebagai salah satu persyaratan warga untuk mendapatkan berbagai bantuan tunai dari pemerintah serta persyaratan pengurusan berbagai administrasi publik.

Perlu diketahui, vaksinasi kali ini hanya diperuntukkan bagi warga yang sebelumnya telah menjalani vaksinasi dosis pertama. Pendim 0713/Brebes.

Sharing is caring!