Kodim 0712/Tegal Gelar Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter TW. III TA. 2021

Tegal – Mewakili Komandan Kodim 0712/Tegal, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono membuka kegiatan Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter TW. III TA. 2021 di Indoor Lapangan Tenis Kodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Selasa (27/07/21).

Dalam sambutan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. yang disampaikan Kasdim 0712/Tegal menyampaikan kegiatan ini rutin dilaksanakan pertriwulan dengan tujuan agar anggota dapat memahami situasi dan kondisi lingkungan, baik itu lingkungan kerja dan permasalahan adat istiadat dan budaya yang ada di wilayah binaan masing-masing.

“Mengenal dengan baik tokoh/aparat pemerintah yang ada di wilayah masing-masing serta Mewujudkan prajurit yang mengerti dan dapat menggunakan teknologi informasi dalam mendukung pelaksanaan tugas ke depan”, ungkap Kasdim.

Dengan diterapkan PPKM Level 4 sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan menuntut kita untuk selalu bekerja keras memastikan disiplin 5 M (Mengenakan Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Hindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) serta 3 T (Testing, Trecing dan Treatment) benar-benar diterapkan dilapangan.

Dengan munculnya beberapa varian baru Covid 19 agar selalu waspada selalu terapkan disiplin protokol kesehatan lindungi diri, keluarga dan masyarakat sekitar sehingga upaya ini dapat mengurangi munculnya kasus-kasus baru di wilayah.

Aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini Babinsa yang merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI AD wajib meningkatkan kesiapan kewilayahan dan kemampuan terirorial, selain itu diperlukan kemampuan dan ilmu teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini. Pendim 0712/Tegal.

Sharing is caring!