Kapolres Bersama Dandim Cilacap Salurkan Beras dan Paket Sembako Kepada Warga Teluk Penyu Cilacap

Cilacap – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), membuat masyarakat yang bergerak dalam bidang jasa, terutama jasa wisata dan lainnya, terdampak PPKM, tak terkecuali mereka yang bekerja di Area Teluk Penyu Cilacap dan sekitarnya.

Peduli terhadap mereka, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, SH, S.I.K, M.Si bersama Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, salurkan beras dan paket sembako kepada masyarakat terdampak setempat di depan halaman Benteng Pendem, Area Teluk Penyu Cilacap, Senin (26/7/21).

Dikatakan Kapolres Cilacap, bantuan beras dan paket sembako ini merupakan bantuan dari Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi dan Polri dengan sasaran masyarakat yang bergerak dalam bidang jasa, terutama jasa wisata dan masyarakat terdampak PPKM.

“Hari ini kita kembali menyalurkan bantuan dari Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi dan Polri dengan sasaran masyarakat yang bergerak dalam bidang jasa, terutama jasa wisata dan masyarakat terdampak PPKM level 3,” kata Kapolres AKBP Dr. Leganek Mawardi.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Letkol Inf Andi Afandi juga menyerahkan bantuan beras kepada para pengelola obyek wisata Teluk Penyu Cilacap. Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak penerapan PPKM.

“Penerapan PPKM banyak objek wisata yang tutup sehingga tentu hal ini berdampak terhadap penghidupan para karyawan pengelolanya terutama di Area Teluk Penyu Cilacap ini. Untuk itu kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya di Kabupaten Cilacap supaya mereka tetap sehat dan bisa melewati pandemi ini,” kata Dandim.

Pada kesempatan itu, Dandim juga mengingatkan warga tentang pentingnya menaati protokol kesehatan dan peraturan pemerintah terkait dengan penerapan PPKM untuk menekan penularan Covid-19. Pada prinsipnya, tetap patuhi dan disiplin protokol kesehatan karena dengan disiplin, maka kita dapat tercegah dari penyebaran Covid-19,” Katanya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!