Ini Bahasan Dalam Rapat Evaluasi Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Patimuan

Cilacap – Anggota Koramil 12/Kedungreja Serka Mudaim mewakili Komandan Koramil menghadiri undangan rapat evaluasi penanganan dan pencegahan Covid 19 bertempat di Aula Pendopo Kecamatan Patimuan, Selasa (10/8/21).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Cilacap yang dalam hal ini diwakili Asisten Pembangunan Wasi Aryadi, MM., Binwil Kabupaten Cilacap, Forkopincam Patimuan, para Kepala UPTD Puskesmas, Badan Dinas dan Kepala Desa se Kecamatan Patimuan.

Dalam kegiatan tersebut Camat Patimuan Priyo Sutikno, M.Si. berkesempatan melaporkan perkembangan Covid-19 yang ada di wilayahnya, penanganan warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, dan juga mengenai pemberian sembako dan Vitamin kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Cilacap melalui Wasi Aryadi menyampaikan bahwa PPKM Level 3 di perpanjang sampai dengan tanggal 16 Agustus 2021 mendatang sehingga kegiatan kemasyarakatan untuk sementara waktu belum diperbolehkan.

“Kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19 adalah patuhi protokol kesehatan dan vaksinasi untuk kekebalan tubuh. Apabila sudah mendapatkan vaksin tetap harus mematuhi prokes,” Jelasnya.

Wasi Ariyadi menambahkan, untuk vaksin sinovak saat ini sedang habis dihadapkan kasus meninggal dunia akibat Covid-19 perharinya yang masih tinggi. Selain itu, juga disampaikan mengenai SPJ Pemakaman agar segera dibikin dan diajukan ke Kesbangpol supaya dana cepat cair.

“Meninggal dunia selama isoman dibiayai oleh Pemerintah, dan apabila ada petugas yang bisa pemulasaran di tempat, di persilahkan atau dibawa ke Rumah Sakit,” Tutupnya.

Diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan bantuan bagi warga yang sedang melaksanakan isolaai mandiri berupa Beras, Kacang ijo dan Alat Pelindung Diri (APD). Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!