Ini Bahasan Dalam Rakor Bulanan dan Hasil Evaluasi Pemkec Nusawungu

Cilacap – Danramil 05/Nusawungu dalam hal ini diwakili Pelda Turut bersama unsur Forkopincam Nusawungu hadiri Rakor Bulan Agustus 2021 tingkat Kecamatan Nusawungu yang digelar di Aula PLKB Kecamatan Nusawungu, Senin (30/8/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Nusawungu Agus Supriyono, S.Sos, M.Si., Danramil 05/Nusawungu diwakili Pelda Turut, Kapolsek Nusawungu AKP Rakhmat Jupliyanto, Kepala Dinas Instansi dan Kepala Desa se-Kecamatan Nusawungu. Pelaksanaan Rakor tersebut dilaksanakan guna membahas tentang evaluasi kegiatan selama bulan Agustus 2021.

Dalam kesempatan itu, Camat Nusawungu Agus Supriyono, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah antusias memeriahkan HUT ke-76 RI dengan memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih serta lampu hias selama 1 bulan penuh mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2021 dan Upacara di Desa dan di Kantor Kecamatan Nusawungu serta kegiatan tasyakuran dapat berjalan dengan lancar.

“Pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah Kecamatan Nusawungu sesuai release hari Minggu 29 Agustus 2021 kemarin, jumlah pasien Covid-19 sebanyak 6 orang. Hal ini merupakan penurunan angka yang signifikan dibandingkan dengan wilayah kecamatan lain beberapa waktu yang lalu,” Kata Camat Agus Supriyono.

Dengan penurunan angka jumlah tersebut, Agus Supriyono menekankan kepada para Kepala Desa agar jangan lengah dan tetap memberikan arahan kepada warganya agar tetap menjaga Protokol Kesehatan agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Para Kepala Desa, saya ingatkan jangan lengah, tetap memberikan arahan kepada warganya agar tetap menjaga protokol kesehatan agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing,” tegasnya.

Agus Supriyono juga mengungkapkan bahwa kegiatan selama bulan Agustus telah berjalan dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan termasuk pelaksanaan sedekah bumi di masing-masing desa yang di laksanakan secara sederhana namun tetap khidmad demi untuk menghindari kerumunan, termasuk aktifnya Siskamling sehingga membantu terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali.

Dalam rakor tersebut, juga disepakati bahwa untuk lokasi wisata tetap masih ditutup untuk umum demi menghindari kerumunan untuk menghindari penularan Covid-19 dari wisatawan luar daerah, termasuk juga pelaksanaan hiburan yang hingga saat ini tetap belum diijinkan.

Pelaksanaan Rakor menggunakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir/handsanitizer dan menjaga jarak. Selama pelaksanaan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!