Ikuti Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesens, Dandim Cilacap Apresiasi Pertamina RU IV

Cilacap – Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P mengikuti donor darah dan Donor plasma Konvalesens VCT Mobile yang diselenggarakan Pertamina RU IV Cilacap dengan tajuk Be A Hero “Give Blood, Together We Fight Covid-19, bertempat di Gedung Patra Graha Convention Hall Jln. MT. Haryono No. 77 Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (2/8).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.l.P, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Cilacap Dwi Purnomo, General Manager Pertamina RU IV Cilacap Eko Sunarno, Kepala KKP Kelas II Cilacap Sulistyono, SKM., M. Kes, para perwakilan Nakes dari Puskesmas Cilacap Utara, Tengah dan Selatan, para Nakes Rumkitbant, Dokkes Polres, BK lanal Cilacap, RSI Fatimah dan petugas Pemulasaraan RSUD Cilacap.

General Manager Pertamina RU IV Cilacap Eko Sunarno menjelaskan saaat ini belum ada yang tahu kapan Pandemi Covid -19 dan PPKM ini akan berakhir, tentunya program ini dapat terlaksana atas kerjasama PMI dan Dinkes Kabupaten Cilacap.

“Kami berharap dengan adanya donor darah dan donor plasma Konvalesens semoga saudara kita yang masih sakit diberikan kesembuhan. Salah satu sumbangasih dari Kabupaten Cilacap dalam pengendalian Covid adalah bagian dari tugas kami, tentunya kita harus kerjasama dengan instansi salah satunya kolobaratif antara Pemda dan Dinas dinas yang terkait,” harapnya.

Lebih lanjut, “Saat ini yang kita lakukan adalah Donor darah Plasma Konvalesens bagi yang sudah terpapar Covid semoga diberikan kesembuhan dan beraktivitas kembali. Saya mengucapkan Terimakasih kepada PMI dan Dinas Cilacap, kita dapat amanah dari pekerja mengalang dana untuk Nakes di Kabupaten Cilacap adalah wujud aspirasi dan kepedulian para pekerja PT. Pertamina RU lV Cilacap. Terimakasih kepada Nakes semoga Pengalangan dana dapat bermanfaat,” jelas Eko Sunarno.

Sementara itu, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi yang turut mendonorkan darahnya mengungkapkan apresiasi kepada pihak Pertamina RU IV Cilacap yang berkolaborasi dengan Pemda maupun TNI Polri dimana telah menyelenggarakan donor darah dan donor plasma Konvalesens ditengah kondisi kelangkaaan donor plasma Konvalesens.

“Saat ini masyarakat meminta darah langsung kepada TNI Polri karena kondisinya memang sudah urgen sekali. Terutama donor plasma Konvalesens sangat penting untuk orang yang terpapar covid. Kita berterimaksih dengan apa yang sudah dilakukkan Pertamina RU IV sebagai bagian membentuk super tim untuk kolabaratif dalam mengatasi kebutuhan darah, karena darah saat ini sangat dibutuhkan kalo bisa PMI setiap bulan dilaksanakan terutama donor plasma Konvalesens yang saat ini sangat dibutuhkan,” ungkap Dandim. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!