Ibu Hamil dan Penyandang Disabilitas Terus Diupayakan Ikuti Vaksinasi

Cilacap – Giat Vaksinasi terus dilaksanakan guna memenuhi herd imunity dan percepatan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap. Tidak hanya menyasar kepada Nakes, para pekerja, Lansia dan Pelayan Publik, vaksinasi juga ditujukan bagi Ibu Hamil dan penyandang Disabilitas.

Seperti halnya yang dilaksanakan di Puskesmas Binangun. Kegiatan vaksinasi dengan vaksin jenis sinoparn dosis 1 diberikan kepada masyarakat umum, Ibu hamil dan penyandang Disabilitas, Rabu (25/8/21).

Tidak banyak memang yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Dari 12 orang yang ditargetkan, hanya 5 orang saja yang berhasil di vaksin yaitu kepada penyandang disabilitas. Untuk vaksin pun dari 14 Vial yang disiapkan hanya 5 Vial saja yang terpakai.

Di wilayah Kecamatan Majenang tepatnya di Taman Tatto Ciguling, desa Padangjaya, kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap II Termin 6 dosis 2 juga dilaksanakan dan menyasar Masyarakat Umum. Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh vaksinator UPTD Puskesmas I Majenang.

Kegiatan didampingi Babinsa Koramil 13 Majenang Serka Ansori dan Tim Vaksinasi dipimpin Sri Wahyuni, S.KM. Dari 538 orang yang menjadi sasaran vaksin, diikuti oleh 517 orang dan semuanya berhasil tervaksin. Vaksin yang digunakan sebanyak 47 Vial. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!