Hasilkan Perangkat Desa Yang Berkualitas, TNI Jajaran Kodim Cilacap Awasi Jalannya Seleksi

Cilacap – Danramil 15/Karangpucung, Kapten Inf Tugirun hadiri pelaksanaan Ujian Perangkat Desa Ciruyung, Kecamatan Karangpucung, bertempat di SMP Muhammadiyah 3 Kecamatan Karangpucung, Rabu (25/8).

Kegiatan ujian perangkat desa dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan perangkat desa formasi Kaur Umum dan Kaur Perencanaan Desa Ciruyung. Kegiatan diikuti oleh empat calon yang sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi penjaringan calon perangkat desa.

Dalam pelaksanaan ujian perangkat desa keempat calon diwajibkan mengikuti ujian tertulis dan praktek dan tetap sesuai protokol kesehatan.

Dari hasil ujian, dua calon berhasil lolos menjadi perangkat desa untuk mengisi kekosongan jabatan Kaur Umum dan Kaur Perencanaan diantaranya Neni Jayanti dengan jumlah nilai 119,5 dan Susi Apriyanti 71,5.

Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Tugirun menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat desa terpilih.
“Selamat kepada calon perangkat desa yang telah berhasil dalam ujian perangkat desa, semoga menjadi perangkat desa yang amanah, melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan yang tidak lolos agar tidak berkecil hati dan tetap semangat” Ucapnya.

Acara dihadiri Panitia Pengawas Pengisian Kekosongan Perangkat Desa Kecamatan Karangpucung, Panitia Pengisian Kekosongan Perangkat Desa Ciruyung, Kepala Desa Ciruyung beserta Perangkat dan BPD Ciruyung serta para calon.

Selanjutnya, sesuai peraturan yang berlaku calon dengan nilai tertinggi akan diusulkan oleh Kepala Desa kepada Camat untuk di terbitkan surat persetujuan Pengangkatan Perangkat Desa maksimal 7 hari kerja.

Ditempat berbeda, ujian tertulis dan praktek komputer dalam rangka seleksi calon perangkat untuk mengisi kekosongan jabatan Kasi Pemerintahan dan Kepala Dusun Gunung Bawang Desa Nusajati, Kecamatan Sampang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Sampang Ahmad Khaerudin, Danramil 07/Maos Kapten inf Suwanto, Kapolsek AKP Fuad, Kepala KUA Sampang Munawar, Kepala UPT Suwito, Babinsa Serka Supran, Babinkamtibmas Aida Budi Cahyono, Kasi Tapem Eko Junaedi, Kasi Trantib Budi Purwanto, Ketua Panitia Suparyo beserta anggota serta Kepala Desa Nusajati Suparno dan perangkatnya.

Peserta calon perangkat desa Nusajati untuk Kasi Pemerintahan sebanyak 14 peserta, Kepala Dusun 9 peserta. Hasil rekapitulasi nilai dedikasi, ujian tertulis dan praktek komputer, nilai tertinggi untuk formasi Kasi Pemerintahan atas nama Lisa Rahmatika dengan nilai 87,55, sedangkan untuk formasi Kepala Dusun nilai tertinggi diperoleh Rizxy Prayudha dengan total nilai 90,30. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!