Dandim Pemalang Serahkan 7 Orang Bintara Dikjurba Otsus Papua Barat Kepada Babinsa Pendamping

Pemalang – Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah , S.Sos., M. Tr (Han), memberikan pembekalan dan menyerahkan 7 orang Bintara Dikjurba Otonomi khusus (Otsus) untuk Papua Barat kepada Babinsa Pendamping, bertempat di Ruang Data Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, Jumat ( 6/8/2021)

Mereka akan melaksanakan OJT Peningkatan Kemampuan Teritorial Bintara Otsus TNI AD TA 2021, baik pengetahuan teori maupun praktek bidang teritorial setiap 1 orang Ba Otsus akan didampingi 1 Babinsa sebagai pendamping melekat dalam melaksanakan kegiatannya.

Bahwa sasaran yang ingin dicapai adalah terwujudnya pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, terwujudnya kepribadian yang memiliki semangat juang, rasa nasionalisme dan mencintai NKRI dan yang terakhir adalah terwujudnya pemahaman dan penguasaan dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Dandim menyampaikan kepada para Perwira Staf dan Danramil serta Babinsa Pendamping yang diberikan tanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan kepada para siswa Abit Secaba Otsus ini agar memprioritaskan tugas ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. “Berikan kesan yang baik kepada mereka agar terbawa terus dalam pelaksanaan tugas mereka di wilayah Papua Barat,”jelasnya

Menurut rencana 7 orang Bintara Dikjurba Otonomi khusus (Otsus) untuk Papua Barat akan mengikuti kegiatan praktek lapangan di Koramil selama 2,5 bulan terhitung mulai tanggal 6 Agustus sampai dengan 20 Oktober 2021.

Dari jumlah 7 Bintara Otsus ini dibagi empat kelompok yakni Koramil 01/Pemalang sebanyak 3 orang, Koramil 02/Taman 2 orang, Koramil 03/Petarukan 1 orang dan Koramil 04/Comal 1 orang,. Pendim0711/Pemalang.

Sharing is caring!