Cara Babinsa Plompong Sirampog Memeriahkan HUT RI Ke-76 di Desa Binaannya

Brebes – Cara unik dilakukan Sertu Saeful Khohar dalam memotivasi anak-anak desa binaannya, Desa Plompong, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk membantu memasang bendera dan umbul-umbul memeriahkan HUT RI Ke-76.

Tak hanya mensosialisasikan pemasangan Bendera Merah Putih dan ornamen-ornamen 17-san, namun ia juga sebisa mungkin ikut memasangnya. Bahkan dirinya menyisihkan uang tunjangan Babinsa untuk uang jajan bocah-bocah Dukuh Cilontar Plompong yang telah membantunya.

“Hanya sedikit uang jajan sebagai bentuk reward kepada anak-anak,” ujarnya, Kamis (5/8/2021).

Menurutnya, apa yang dilakukannya hanya untuk merangsang jiwa nasionalisme anak-anak untuk memeriahkah bulan kemerdekaan, karena itu merupakan salah satu wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan apa saja demi memerdekakan bangsa ini 76 tahun silam.

Ia juga berpesan agar ikhlas atau tanpa mengharapkan imbalan dan diniatkan sebagai ibadah saat bekerja membantu orang tua atau tetangga sekitar.

Sementara itu Santi Fulaelah (32), ibu rumah tangga, menyatakan senang dan berterima kasih atas keceriaan yang diberikan kepada anaknya dan anak-anak di dusunnya itu. Pendim 0713/Brebes.

Sharing is caring!