Babinsa Koramil Nusawungu Dampingi Pendistribusian Bantuan Beras Kepada Warganya

Cilacap – Babinsa jajaran Koramil 05/Nusawungu melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) Alokasi Bulan Juli Tahun 2021 Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Balai Desa binaan yang ada di wilayah Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (4/8).

Dari 8 desa yang warganya menerima BSB alokasi bulan Juli Tahun 2021 tercatat sebanyak 2.667 KPM yang terdiri dari 477 KPM warga Desa Karangpakis, 166 KPM warga Desa Purwodadi, 418 warga Desa Klumprit, 302 warga Desa Karang Putat, 421 warga Desa Kedungbenda, 214 warga Desa Danasri, 331 warga Desa Banjareja, dan 338 KPM warga desa Karangsembung.

“Dalam penyaluran BSB Alokasi bulan Juli tahun 2021 ini, kita tetap mentaati aturan prokes yang benar seperti, petugas dan penerima memakai masker, pengecekan suhu badan, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan duduk berjarak guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” Kata salah satu Babinsa, Pelda Turut.

Ditempat terpisah, Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsanya. Tidak hanya kegiatan protokoler saja yang dilaksanakan, namun kegiatan lainnya yang bersifat kegiatan sosial kemasyarakatan, para Babinsanya juga kerap kali terlibat didalamnya.

“Memang benar, tidak hanya kegiatan protokoler saja yang kita laksanakan namun kegiatan sosial kemasyarakatan, para Babinsa juga selalu terlibat didalamnya termasuk kegiatan saat ini. Ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kita berharap masyarakat tidak kendor patuhi protokol kesehatan agar pandemi ini cepat berakhir,” terang Danramil Kapten Cba M. Isa Saefudin.

Kita mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah guna meringankan beban masyarakat didalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Kita berharap masyarakat tetap bersabar dan tidak bosan untuk selalu memakai masker didalam setiap kegiatan diluar rumahnya,” Pungkasnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!