Babinsa Karangrena Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Beras Kepada Warga

Cilacap – Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Agus Suyoto melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial RI Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2021 Tahap 2 berupa beras 1 kantong (10 kg/KPM) untuk 359 KPM tahap 2 di Pendopo Balai Desa Karangrena Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Kamis (19/8/21).

Selain di hadiri Babinsa Karangrena, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Desa Karangrena Rasito dan perangkatnya, serta TKSK Maos Puji Astuti. Bantuan Sosial Beras dari Kemensos RI tersebut bekerjasama dengan Bulog dan disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 sebagai wujud perhatian dari Pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Karangrena Rasito menjelaskan bahwa, bantuan berupa beras untuk warga masyarakat desanya sejumlah 359 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masing-masing mendapatkan satu karung beras dengan berat 10 Kg,” ungkapnya.

Sementara Sertu Agus Suyoto selaku Babinsa Karangrena bersama pihak Pemerintah Desa melakukan pendampingan dan pengawasan dengan harapan bantuan tersebut nantinya benar benar tepat sasaran serta selalu mengingatkan kepada warga masyarakat penerima (KPM) untuk mematuhi protokol kesehatan seperti Jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

“Selama kegiatan warga taati aturan prokes, ini salah satu tujuan dari pendampingan yang kita laksanakan agar kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan teraokan protokol kesehatan, selain itu juga rapat sasaran,” Jelasnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!