BABINSA DESA PLOMPONG BAGIKAN MASKER SAAT PEMILIHAN KETUA RT

Brebes – Pemilihan Ketua RT. 06 Dk. Luwung Desa Plompong dilaksanakan dengan sederhana tapi tidak mengurangi kemeriahannya, Warga masyarakat Dk. Luwung RT. 06 RW. 07 Desa Plompong Berbondong bondong datang ke TPS. Minggu malam (08/08/2021).

Sebagai bentuk edukasi atau pembelajaran kepada masyarakat dalam pemilihan Ketua RT di pedukuhan tersebut di lakukan dengan mekanisme yang betul – betul demokrasi. Dari mulai pembentukan panitia, pendaftaran Calon, pelaksanaan pemilihan disusun dengan baik dari mulai Meja 1 Pengambilan Surat suara, Meja 2 Tobong Pencoblosan dan Meja 3 Kotak Surat Suara dan Tinta Selanjutnya Meja 4. Penghitungan Surat Suara.

Sebagai bentuk tindakan pencegahan penularan Covid-19 Babinsa Desa Plompong Sertu Saepul sebelum digelarnya pemilihan Ketua RT, membagikan Masker kepada warga masyarakat yang datang dan akan menggunakan hak pilihnya.

Sertu Saepul mengatakan “semalam memang diadakan pemilihan ketua RT disini dengan pengawasan ketat Protokol Kesehatan Covid-19, masker juga kami bagikan kepada warga guna pencegahan penularan Virus tersebut”.

Tidak lupa juga Babinsa menghimbaukan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap mentaati Prokes dan mengindahkan anjuran anjuran pemerintah khususnya tentang 5M, Mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak serta keluar rumah apabila mendesak saja. Pendim 0713/Brebes.

Sharing is caring!