Anggota Koramil 05 Binangun Bersama Warga Gotongroyong Bangun TPQ Desa Alangamba

Cilacap – Batuut Koramil 04/Binangun Serma Eko Setiawan memimpin anggota Koramil 04 melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan tempat ibadah Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) di Desa Alangamba RT 12/6 Kecamatan Binangun, Kamis (5/8/21).

Kerja bakti yang dipimpin Batuut Koramil 04/Binangun tersebut mendapat respon positif dari warga setempat. Hal tersebut dibuktikan dengan keterlibatan banyak warga dalam kegiatan kegotongroyong ini dalam rangka membantu pembangunan rumah ibadah TPQ yang nantinya berguna untuk mewujudkan generasi muda yang pintar membaca Al Qur’an.

Dikatakan Serma Eko Setiawan, kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit TNI ini merupakan bagian dari Metoda Binter yang diterapkan Babinsa di lapangan yang diwujudkan pada kegiatan Bakti TNI dan juga komunikasi sosial sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dalam rangka mendukung tugas pokok satuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Ini tujuan dari kegiatan ini, srlain itu dengan dibangunnya TPQ ini, diharapkan nantinya bisa mewujudkan generasi muda yang pintar membaca Al Qur’an. Bukan saja pintar, melalui TPQ ini nantinya bisa melahirkan generasi penerus yang agamis, gemar membaca dan menulis Al Qur’an dengan baik dan benar serta memiliki perilaku yang akhlakul karimah,” Kata Serna Eko Setiawan.

Kegiatan ini juga didasari atas perintah Danramil 04/Binangun Letda CZI Gunadi yang selalu mengingatkan kepada Babinsanya untuk selalu berperan aktif di setiap kegiatan masyarakat khususnya di wilayah binaan, supaya berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas,” Pungkasnya.

Terkait keterlibatan anggota TNI, Kades Alangamba Tohirin, SH mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Babinsa Koramil 04/Binangun yang turut membantu pembangunan tempat ibadah TPQ di desanya sehingga selain warga juga antusias, pembangunan TPQ ini juga mencapai kemajuan.

“Meski tanpa diundang, Babinsa sudah mau andil dan membantu kami disini. Terlebih mau terjun bersama-sama warga dan mau berkeringat membantu meringankan pekerjaan ini. Selaku Kades dan warga tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. Semoga sumbangsih TNI kepada Rakyatnya ini tidak akan berhenti,” Ucap Tohirin.

Dia juga mengungkapkan bahwa Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) ini dibangun diatas tanah wakaf Almarhum Haji Kartapawira dengan luas 10×10 meter. Pengerjaannya pun dikerjakan masyarakat desa Alangamba secara gotong royong dan pembangunannya menggunakan dana jariah warga dan para donatur. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!