300 Masker Dibagikan Anggota TNI Kepada Pedagang dan Pembeli Pasar Induk Majenang

Cilacap – Wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 tidak hanya berupa sembako, ataupun ajakan untuk menerapkan protokol kesehatan kepada warganya namun cara lain pun dilakukan agar warga disiplin terapkan protkes dalam kehidupan sehari harinya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 13/Majenang yang dipimpin Pelda Muriyanto, dengan melaksanakan pembagian masker gratis kepada warganya. Sejumlah 300 buah masker dibagikan kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Induk Majenang, Jln. Matahari Kecamatan Majenang, Jumat (20/8/21).

Dijelaskan Pelda Muriyanto, kegiatan ini wujud kepedulian TNI sekaligus keprihatinan kepada warganya karena di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, masih ada saja ditemukan warga yang tidak menggunakan masker saat aktifitas di luar rumahnya.

” Saat operasi masker, kita aparat TNI bersama aparat Kepolisian dan Satpol PP sering jumpai warga yang tidak memakai masker. Kesadaran warga yang masih kurang inilah yang mendasari kegiatan pada hari ini yang kita lakukan,” Jelas Pelda Muriyanto.

Sasaran pembagian masker ini kita fokuskan kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Induk Majenang karena dilokasi ini juga masih diketemukan warga yang tidak memakai maskernya. Kita berharap, dengan dibagikannya masker ini, mereka akan selalu ingat untuk memakainya,” Ungkapnya.

Mashudin, salah satu pedagang di Pasar Induk juga mengungkapkan bahwa masih ada pembeli ataupun para pengunjung yang datang ke pasar ini tidak memakai masker. Ketika ditegurnya, mereka sering beralasan lupa dan tidak dalam keadaan sakit.

“Iya pak, masih ada pembeli yang tidak memakai masker. Ketika kita tegur mereka bilang lupa lah, alasan sehat lah, kita jadi risih melayani pembeli,” Ungkapnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!