156 Warga Desa Pagerandong Terima Vaksin Covid-19 Tahap 2

PURBALINGGA–Segala upaya dan usaha untuk menjaga wilayah binaan agar selalu kondusif, Babinsa selalu hadir disegala kegiatan yang dilakukan oleh desa binaanya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Kaligondang Sertu Teguh melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 tahap II sebanyak 167 orang warga Desa Pagerandong. Kegiatan bertempat di Aula Desa Pagerandong, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, (22/07/2021).

Sertu Teguh di sela-sela kegiatan mengatakan pendampingan ini dimaksudkan untuk menjaga kegiatan vaksin Covid-19 berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

“Kehadiran kami disini merupakan salah satu tugas menjadi seorang Babinsa yang bertanggung jawab dengan wilayah binaanya agar selalu kondusif,” katanya.

“Dari 167 orang warga Desa Pagerandong yang dapat di vaksin 156 orang, 11 orang lainya belum memenuhi syarat karena ada yang sedang sakit dan tensi tinggi,” tambahya.

Di tempat terpisah, Danramil 02/Kaligondang Kapten Arm Sudiyo menjelaskan dimasa PPKM Darurat, saya perintahkan kepada seluruh Babinsa Koramil 02/Kaligondang agar aktif bersama sama satgas Covid-19 didesa masing-masing memberikan edukasi dan imbauan kepada warga untuk disipilin penerapan protokol kesehatan.

“Agar aktif berkoordinasi dengan pihak petugas kesehatan untuk mendampingi dan memantau kegiatan vaksin Covid-19 kepada warga Lansia sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya.

Lanjut Danramil,”semoga pelaksanaan vaksinasi terhadap warga di Desa Pagerandong, pada umumnya warga Kecamatan Kaligondang dapat berjalan dengan maksimal sehingga target dari pemerintah tercapai dan pandemi Covid-19 segera berakhir” pungkasnya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!