Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Cilacap Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Desa Cilibang

Cilacap – Banjir yang melanda beberapa desa di wilayah Kecamatan Jeruklegi menarik perhatian semua pihak, termasuk Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji yang langsung turun ke lapangan meninjau warga Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi yang lokasinya terdampak banjir paling parah diantara desa lainnya, Rabu (21/7/21).

Kedatangan Bupati disambut unsur Forkopincam Jeruklegi, Kepala Desa Cilibang Purnomo Edy, SH beserya perangkatnya, Anggota Koramil 02 Jeruklegi, Polsek, BPBD, Satpol PP Kecamatan Jeruklegi, Anggota Tagana dan warga masyarakat desa Cilibang.

Dalam kunjungannya, Bupati memberikan arahan kepada Tim Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Cilacap, Tim Siaga Bencana Kecamatan dan Desa agar bisa melakukan langkah-langkah yang cepat untuk membantu korban banjir.

Segera ajukan bantuan untuk warga yang terdampak banjir dan tetap jaga protokol kesehatan karena saat ini kita masih dalam era pandemi Covid-19,” Katanya.

Berikan milik kepada warga yang terdampak banjir, dalam kesempatan tersebut, Bupati memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di desa Cilibang.

Purnomo Edi, selaku Kepala Desa Cilibang mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Cilacap yang telah datang mengunjungi warganya. Tentunya kami merasa senang, Bupati mau datang untuk melihat warga kami. Untuk itu, mewakili warga, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada warga kami,” Ucap Purnomo Edi

Saat berkunjung ke Desa Cilibang, kondisi hujan sudah reda dan air pun sudah mulai surut sehingga jalan raya yang semula terpotong karena digenangi luapan air, kini sudah bisa dilewati pengendara dan warga telah kembali ke rumah masing-masing. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!