Tiga Pilar Kecamatan Kemangkon Gelar Operasi Penegakan Prokes dan Sosialisasi PPKM Darurat

PURBALINGGA– Tiga pilar Kecamatan Kemangkon kembali melaksanakan operasi penertiban protokol kesehatan dan sosialisasi PPKM Darurat di Pasar Pagi Desa Toyareka, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, ( 04/07/2021).

Serka Sakuri anggota Koramil 06/Kemangkon yang tergabung dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga yang belu mematuhi prokes dan mensosialisasikan tentang penerapan PPKM Darurat.

“Agar warga Kecamatan Kemangkon tetap mematuhi prokes dimanapun berada dan mengerti bahwa PPKM Darurat telah di terapkan di Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Lanjut Serka Sakuri,” pembagian masker juga dilakukan kepada warga yang tidak memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kemangkon,” tambahnya.

Ditempat yang sama Kades Toyareka Setiyokowati mengatakan terima kasih telah diadakan pendisiplinan prokes dan sosialisasi PPKM Darurat kepada warganya.

“Dengan ini warga menjadi tau akan pentingnya prokes dimasa pandemi ini dan tentang PPKM Darurat warga akan mengerti apa yang boleh dilakukan dan tidak,” ucapnya.

Selama kegiatan tiga pilar juga mengimbau warga untuk mematuhi prokes yaitu memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan serta terapkan pola hidup sehat agar terhindar dari Covid-19. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!