Tekan Angka Kasus Covid-19, Forkopincam Gelar Rakor

Cilacap – Danramil 08/adipala Kapten inf Kadisan bersama unsur Forkopincam Adipala, melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka menindak lanjuti PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Adipala bertempat di Pendopo Kecamatan Adipala, Jln. Raya Ahmad Yani, Kecamatan Adipala, Senin (19/7/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Adipala Kodirin, S.Sos., Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan, Kapolsek Adipala yang diwakili Brigadir Riyanto, Staf Kecamatan Adipala Sumartini, dari Satpol PP Rudiyanto dan perwakilan dari PKM 1 Adipala Teguh Rahayu Widodo, S.keb.

Camat Adipala melalui Sekcam Kodirin S,Sos., mengatakan, rakor ini merupakan tindak lanjut Forkopincam Adipala dalam rangka penegakan PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Adipala dikarenakan wilayahnya kini urutan ke lima jumlah kasus Covid-19 dari 24 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Wilayah Kecamatan Adipala sampai hari ini masuk urutan ke lima dari dua puluh empat kecamatan di kabupaten cilacap, oleh karena itu mari kita tingkatkan edukasi kita kepada masyarakat untuk lebih disiplin dalam protokol kesehatan” Ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan juga menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan sholat Idul Adha agar dilaksanakan di rumah masing-masing. Demikian halnya dengan penyembelihan hewan qurban, agar dilaksanakan di hari kedua setelah sholat Idul Adha dan hanya panitia saja untuk mengurangi kerumunan.

Selain hal tersebut diatas, Danramil juga menghimbau agar dalam penegakkan PPKM dilakukan secara santun dan tidak menyakiti hati rakyat. “Mari kita kerjasama yang baik dan santun dalam penegakan PPKM Darurat, termasuk penggunaan pengeras suara apabila ada warganya yang meninggal dunia untuk mengurangi kecemasan warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,” himbaunya.

Terkait jumlah kasus Covid-19 yang semakin meningkat, Teguh Rahayu Widodo, S.Keb dari PKM Adipala 1 memberi masukannya bahwa warga yang sedang sakit agar segera melaksanakan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing. Demikian halnya kegiatan dilapangan, dia mengharapkan agar kegiatan tracing dikurangi untuk menekan jumlah angka positif Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Adipala. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!