Sinergitas Tiga Pilar, Lini Terdepan Perangi Covid-19

Cilacap – Sinergitas Tiga Pilar di wilayah Kabupaten Cilacap tidak diragukan lagi bahkan ketika Pandemi Covid-19 melanda wilayahnya, kekompakan unsur Tiga Pilar yang terdiri dari TNI, Polri dan Aparat Pemerintah ini selalu menjadi andalan, dan lini terdepan dalam memerangi pemberantasan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Danramil 11/Sidareja Kapten Kav. Nurshohib Anshori saat memimpin Apel Tiga Pilar di halaman Puskesmas Sidareja, Rabu (7/7/21).

Beberapa penekanan Danramil dalam saat kegiatan apel tersebut antara lain mengharapkan agar semua kegiatan di wilayah bisa berjalan dengan baik, setiap personil harus bisa menjaga kesehatannya diri dan keluarganya karena kasus Covid-19 di wilayah kecamatan Sidareja khususnya semakin meningkat.

“Ini modal utama kita, kita semua harus sehat, sebagai tim Gugus tugas Covid-19 kita jangan bosan bosan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari dalam keluarga maupun lingkungannya,” Tegas Danramil Kapten Nurshohib Anshori.

Dia juga menekankan pentingnya pengawasan masyarakat atau Jogo Tonggo bagi orang yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri di lingkungan, agar tidak meluas ke wilayah lainnya. Selain itu juga penegakkan aturan PPKM mikro yang harus dilaksanakan dengan benar di setiap Desa hingga tingkat RT.

“Para Babinsa selalu monitor kegiatan di wilayah binaannya, jangan ada pembiaran kegiatan yang mengundang kerumunan. Berikan edukasi kepada masyarakat, jangan arogan, laksanakan dengan humanis, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan di dasari kemanusiaan dan Ibadah,” Tandasnya.

Setelah Apel Tiga Pilar, kegiatan di lanjutkan dengan sterilisasi gedung Puskesmas Sidareja dengan pnyemprotan Desinfektan ke seluruh ruangan dan sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Kapten Kav Nurshohib Anshori, Kapolsek Sidareja AKP Suwarno, SH., Sekcam Rom Muhdori, serta Kepala Puskesmas Sidareja dr Siti Fatimah, SKM, M,Kes.

Selain sterilisasi Puskesmas, para Babinsa Jajarannya juga menyebar ke wilayah binaan. Babinsa Sidamulya dan Sudagaran, Sertu Djoyo Sugiarto bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat desa, melaksanakan pendampingan Penyaluran BLT-DD bulan ke 5 tahun 2021 kepada warga yang terdampak Covid-19. Di Desa Sidamulya sebanyak 100 orang men3rima bantuan dari pemerintah tersebut sedangkan di Desa Sudagaran ada 114 orang. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!