Serbuan Vaksinasi Masal, TNI-POLRI Pekalongan Targetkan 15.500 Warga Tervaksinasi

Kota Pekalongan – TNI Kodim 0710/Pekalongan bekerjasama dengan Pemkot Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan serta Polres Pekalongan Kota dan Polres Pekalongan menggelar Vaksinasi masal dengan target 15.500 warga menerima vaksin.

Hal itu di ungkapkan Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P saat meninjau jalanya pemberian vaksinasi kepada para karyawan PT Unggul Jaya yang berada di wilayah Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Rabu(30/6/21).

Disampaikan Dandim H.Lumban Toruan dalam kesempatan tersebut, vaksinasi masal dilaksanakan untuk mencegah serta mengurangi resiko penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

” Dalam serbuan vaksinasi masal ini, kita menargetkan 15.500 warga menerima vaksin, tujuannya agar penyebaran virus Korona ini bisa di cegah dan pandemi bisa segera berakhir”,terang Dandim.

Ditambahkan Dandim untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri dilakukan secara bertahap mulai hari ini, Rabu(30/6) sampai dengan 10 hari kedepan dengan sasaran warga masyarakat yang bekerja di perusahaan atau pabrik-pabrik yang berada di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu ditempat yang sama, Walikota Pekalongan H.A Afzan Arslan Djunaid, juga menyampaikan bahwa dengan kondisi saat ini penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi diwilayah Kota Pekalongan khususnya agar masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi untuk patuh terhadap protokol kesehatan dan mau untuk divaksin.

” Rumah sakit rata-rata sudah penuh dan tempat isolasi juga hampir penuh, untuk itu dengan serbuan vaksinasi ini kami berharap masyarakat mempunyai kesadaran untuk di Vaksin, karena sudah terbukti bahwa dengan adanya vaksinasi ini maka tubuh kita akan menjadi lebih kuat apabila terpapar Covid-19 ini”,jelas Walikota.

Ditambahkan Walikota, saat ini warga kota Pekalongan yang sudah menerima vaksin baru 25-30 persen sehingga diharapkan dengan serbuan vaksinasi ini akan bisa memenuhi target dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, sehingga pandemi Covid-19 akan bisa segera teratasi. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!