Serbuan Vaksinasi Kodim Purbalingga Diatur Strategi Bergantian

PURBALINGGA – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mengejar target program 1 juta vaksin di tanah air pada bulan Juli tahun 2021, Kodim 0702/Purbalingga turut menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal melalui kegiatan yang bertajuk ’’Serbuan vaksinasi Kodim 0702/Purbalingga’’ yang digelar di Indoor Cokro Sunarjo Komplek Makodim 0702/Purbalingga Jl. Letjen S. Parman no. 1 Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga.

Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko saat dikonfirmasi tentang kegiatan ini menuturkan jika kegiatan vaksinasi ini telah dimulai sejak Jumat, 2 Juli 2021 hingga kini Minggu, 4 Juli 2021 telah memasuki pelaksanaan yang ke-3 kalinya dan dari pantauan nampak animo masyarakat dari seluruh penjuru wilayah di Kabupaten Purbalingga sangat tinggi animonya untuk turut mengikuti kegiatan tersebut.

‘’Animo masyarakat Kabupaten Purbalingga sangat tinggi, hal ini terbukti dari banyaknya calon peserta yang justru terpaksa harus ditangguhkan pelaksanaannya ke hari selanjutnya. Hal ini tentunya sebagai upaya untuk membatasi menumpuknya jumlah peserta yang justru dapat menimbulkan kerumunan dan dapat berakibat mengabaikan protokol kesehatan,’’ ungkapnya Minggu, (4/7/2021).

Disinggung penerapan strategi yang dilaksanakan untuk mengatur agar tidak terjadi penumpukkan, Kapten Arm Mindoko menggambarkan pihaknya telah membagi dalam beberapa kelompok dengan pengaturan waktu.

‘’Sasaran utamanya adalah masyarakat Kabupaten Purbalingga, sebetulnya terbuka untuk umum namun dalam konsep awal untuk mempermudah pengendalian kita koordinasikan dengan beberapa perusahaan dengan sasaran karyawan yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga. Jadi yang datang awal cukup koordinatornya saja sehingga tidak terjadi penumpukkan massa, baru setelah mendekati tiba gilirannya mereka dapat masuk ke komplek Kodim 0702/Purbalingga. Sedangkan untuk yang dari luar karyawan perusahaan juga bisa dan menyesuaikan pengatur yang akan membagi waktunya,’’ pungkasnya.

Salah satu masyarakat yang turut mengikuti vaksinasi ini, Roro (28) warga Kalimanah menuturkan puasnya pelayanan yang diberikan Kodim 0702/Purbalingga bersama Tim vaksinator yang terlibat dalam kegiatan ini.

‘’Tertib dan cepat, tidak lama antri dan petugas juga ramah selalu mengingatkan protokol kesehatan jaga jarak pakai masker dan lainnya sehingga kami merasa nyaman,’’ tuturnya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!