Satgas PPKM Mikro Kuntili Salurkan Sembako Kepada Warga Yang Melaksanakan Isolasi Mandiri

Banyumas – Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap lingkungan dan rumah warga yang terpapar Covid-19, Satgas PPKM berbasis mikro juga melaksanakan bakti sosial berupa menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri.

Bapak Salamun Kepala Desa kuntili, Sertu Arief Babinsa desa Kuntili Koramil 10/Sumpiuh, Bripka Anang Bhabinkamtibmas desa Kuntili Polsek Sumpiuh yang tergabung dalam satgas PPKM mikro melaksanakan pembagian sembako kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing di desa Kuntili kecamatan Sumpiuh kabupaten Banyumas. Jum’at (02/07/2021).

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., melalui Danramil 10/Sumpiuh Kapten Arm Catur Hadi PM menyampaikan bahwa selain melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap rumah dan lingkungan yang terpapar Covid-19, satgas PPKM Mikro juga melakukan pembagian sembako kepada 15 warga desa Kuntili kecamatan Sumpiuh kabupaten Banyumas yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Hal ini dilakukan untuk membantu warga agar yang melaksanakan isolasi mandiri tidak keluar dari rumahnya guna mencari kebutuhan sehari-hari, penyaluran bantuan tersebut dilakukan tiap hari oleh warga disekitarnya, ada yang memberikan makanan siap saji dan ada juga yang memberikan bahan makanan berupa sembako. Tambahnya.

Warga yang sekarang melakukan isolasi mandiri sangat membutuhkan bantuan kita, terutama bahan pangan. Alasanya, karena mereka tidak bisa kemana-mana bahkan keluar rumah untuk melakukan aktivitas”. Dalam penyaluran kali ini pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar proses isolasi mandiri yang dilakukan oleh warga berjalan secara efektif. Ungkapnya.

Danramil tidak henti-hentinya menghimbau kepada warga agar selalu menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan serta menghindari kerumunan. “Harapannya Covid-19 ini segera usai, untuk itu saya mengajak masyarakat untuk bersatu padu melawan Covid-19, supaya pandemi ini segera berakhir”, pungkasnya. Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!