Satgas Covid-19 Cilacap Utara, Sosialisasikan PPKM Darurat ke Ponpes Hidayatullah Muntadien

Cilacap – Dalam pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19, kegiatan ibadah agar dilakukan di rumah saja. Hal tersebut disampaikan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cilacap Utara saat mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah Muntadien, di Jln. Salam RT 01/11 Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, Selasa (6/7/21).

Kedatangan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cilacap Utara yang terdiri dari Camat Cilacap Utara Sunarti, S.STP. MM, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Joko Yunanto, Kapolsek Cilacap utara AKP Totok Nuryanto, SH. MM., dan Kepala Puskesmas Cilacap Utara 2 Chris Setiawan, S.Kep. tersebut untuk mensosialisasikan Intruksi Bupati Cilacap No.17 tahun 2021. Dalam sosialisasinya, mereka didampingi Kasi Trantibum Kelurahan Tritih Kulon Supratikno dan Pimpinan Ponpes, Gus Anam.

“Hari ini, kita mendatangi Pondok Pesantren Hidayatullah Muntadien yang berlokasi di Jln. Salam RT 01/11 Kelurahan Tritih Kulon untuk mensosialisasikan Instruksi Bupati Cilacap No. 17 tentang PPKM Darurat yang harus dan wajib ditaati dan dilakukan oleh semua warga masyarakat Kabupaten Cilacap termasuk didalamnya kepada Pondok Pesantren ini,” Jelas Danramil Kapten Inf Joko Yunanto.

Lanjutnya, dalam aturan PPKM Darurat, kegiatan keagamaan yang bersifat kerumunan massa juga harus dihentikan dan dilaksanakan di rumah saja. Termasuk anak-anak yang mengaji dan juga kegiatan pengajian lainnya, yang mengundang kerumunan harus dihentikan dan dilakukan dirumah. Demikian pula pelaksanaan sholat Idul Adha, penyembelihan daging korban harus diatur dan berlaku protokol kesehatan,” Imbuhnya.

Peraturan PPKM Darurat Covid-19 yang disampaikan oleh Tim Satgas, didengar langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah Muntadien Gus Anam dan akan disosialisasikan kepada para santriawan dan santriwatinya.

“Selaku warga negara, kami tentu akan mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap. Kami berharap pandemi ini cepat berakhir sehingga kita semua bisa kembali melakukan kegiatan seperti sedia kala dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” Ucap Gus Anam. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!