Masa PPKM Darurat Covid-19, Aparat Gabungan Jaga Ketat Perbatasan Di Pekuncen

Banyumas – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Covid-19 diwilayah Jawa dan Bali sudah dimulai pada tanggal 03 Juli 2021 melalui Intruksi Nomor 15 Tahun 2021 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia dalam rangka mengendalikan penularan Covid-19.

Seluruh aparat gabungan yang tergabung dalam satgas penangan Covid-19 diterjunkan untuk melaksanakan isi dari PPKM darurat tersebut, Koramil 15/Pekuncen bersama Polsek Pekuncen dan Dishub kabupaten Banyumas serta Satpol PP kecamatan Pekuncen melaksanakan penyekatan kendaraan diperbatasan yang akan menuju ke wilayah kabupaten Banyumas. Senin 05/07/2021.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 15/Pekuncen Kapten Inf Subandi menyampaikan bahwa kegiatan penyekatan kendaraan ini untuk memberikan edukasi tentang dimulainya PPKM darurat Covid-19 diwilayah kabupaten Banyumas.

Siang ini kita memhentikan kendaraan yang berplat luar kota untuk menanyakan tujuan kemana, dalam rangka apa, sudah ada kartu vaksin atau test antigen negative Covid-19 apa belum, apabila dari jawabannya bisa dipertanggungjawabkan maka dipersilahkan melanjutkan perjalanan tapi apabila sebaliknya maka kami himbau untuk putar arah.

Kita memahami masyarakat merasa tidak nyaman karena aturan PPKM Darurat sama seperti awal pandemi, tapi semua ini terpaksa demi menekan angka positif Covid-19, kita semua juga sudah tahu bahwa korban dari virus ini sudah banyak. Mari kita bersama-sama menjaga diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita agar terhindar dari wabah ini. Ajak Danramil.

Kami juga mensosialisasikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktifitas, mari kita bersama mensukseskan program pemerintah tentang PPKM darurat Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir untuk menuju masyarakat yang sehat dan masyarakat yang sejahtera. Pungkasnya. Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!