Lawan Covid, Vaksinasi Terus Dilakukan di Wilayah Kabupaten Cilacap

Cilacap – Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M Isa Saefudin bersama unsur Forkopincam Nusawungu lainnya meninjau kegiatan Vaksinasi Mobile Covid-19 dosis I yang ditujukan bagi warga Desa Klumpit. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya tersebut digelar di Pendopo Balai Desa Klumprit, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (14/7/21).

Hadir Camat Nusawungu Agus Supriyono, S.Sos.M.Si, Danramil 05 Kapten Cba M. Isa Saefudin, Kapolsek Nusawungu yang diwakili Kanit Binmas Ipda Rudi, Kepala Puskesmas Nusawungu 1 Joko Sumedi dan Kepala Desa Klumprit beserta stafnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri 125 orang warga. Dari jumlah ini, 121 orang diantaranya berhasil tervaksin, sedangkan yang gagal atau ditunda adalah 4 orang. Mereka sebelumnya telah melalui pentahapan proses vaksinasi mulai dari verifikasi pendaftaran, Scrining dan anamnase, vaksinasi dan observasi.

Danramil 05 Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin mengungkapkan, tujuan utama vaksinasi di masa pandemi ini yaitu untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity sehingga diharapkan dapat mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan, dan kematian akibat virus corona.

“Melalui Babinsa Jajaran Koramil 05/Nusawungu, kita telah memberikan pemahaman soal vaksin ini, kita jelaskan kepada warga bahwa vaksin ini sehat dan halal serta akan melindungi diri dan orang lain disekitarnya. Untuk itu kami harap warga tidak ragu lagi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini,” Ungkap Danramil.

Ditempat lain, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap juga melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi warganya. Serma A. Asrodin Babinsa Pekuncen Koramil 03/Kroya dampingi kegiatan Vaksinasi Dosis 1 kepada khusus 330 orang warga Lansia yang digelar di Balai Desa Pekuncen Kecamatan Kroya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!