Kodim Batang Kembali Gelar Vaksinasi Massal Untuk Masyarakat

Batang — Untuk kesekian kalinya Kodam IV/ Diponegoro melaksanakan vaksinasi melalui Kodim 0736/ Batang dalam membantu percepatan penanganan Covid-19.

Vaksinasi massal yang diselenggarakan melalui Kodim Batang dibantu PMI Batang yang ditargetkan bagi karyawan PLTU dan masyarakat sekitar. Kegiatan berlangsung di lingkup PLTU Batang, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Rabu (14/7/21)

Vaksinasi massal dosis pertama ini di targetkan untuk 514 peserta dengan menggunakan vaksin Sinovac. Antusias masyarakat sangat tinggi dengan upaya preventif melalui vaksinasi, hal ini merupakan wujud nyata dukungan cepat tanggap pemerintah yang bekerja sama dengan TNI AD khususnya Kodim 0736/ Batang dalam penanganan pandemi, khususnya dalam klaster dilingkungan kerja dan warga masyarakat di sekitaran PLTU Batang.

Dandim 0736/ Batang Letkol Arh Yan Eka Putra melalui Danramil Tulis Kapten Arh. Rasmono saat dilokasi mengatakan, jaminan kesehatan dan keselamatan pekerja tentunya menjadi prioritas perusahaan.

” Tindak lanjut vaksinasi akan kami teruskan dengan imbauan berkala kepada seluruh karyawan dan Warga sekitar untuk meningkatkan kedisiplinan standar prokes di lingkungan kerja dan tempat tinggal ”.

Kapten Rasmono juga menambahkan, TNI akan mendukung segala upaya pemerintah daerah dalam penanganan pandemi Covid 19. Semoga dengan adanya vaksin ini para pekerja dan warga sekitar akan memiliki kekebalan tubuh yang bagus, sehingga secara tidak langsung bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.” Ujarnya

Sementara itu Hernandas Chatib HSC Manager (System & Audits) mengapresiasi jalannya vaksinasi massal.

Guna mencapai serta memperkuat herd Immunity karyawan PLTU, seperti hal nya karyawan PT Sumitomo tentunya kegiatan ini sangat baik sekali.

” Terima kasih saya sampaikan kepada pihak TNI khususnya Kodim 0736 Batang yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi, sampai saat ini tidak ada keluhan dari karyawan maupun warga setelah di vaksin, proses vaksinasi tidak terasa seperti tidak di suntik ”, terangnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan vaksin ini, karyawan dan warga disekitar PLTU Batang dapat terhindar dari virus Covid-19, “tandas Hernandas”. Pendim 0736 Batang.

Sharing is caring!