Kodim Batang Adakan Komsos Bersama Aparatur Pemerintah Tingkat Desa

Batang — Kodim 0736/ Batang bidang teritorial melaksanakan kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah semester I tahun 2021. Bertempat di Aula garasi Kodim Batang, Senin ( 12/7/21 ).

Dengan mengusung tema ” Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI “.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra diwakili Kepala Staf Mayor Kav Haryono menuturkan, ” Bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan hubungan yang erat antara TNI dengan aparatur pemerintahan tingkat desa dalam hal apa saja. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, semoga kegiatan ini berjalan dengan hikmat ”, tuturnya.

” Situasi saat ini khususnya di wilayah Kabupaten Batang dan umumnya seluruh Indonesia sekarang masih dalam situasi pandemi covid-19 yang belum tahu kapan berakhir ”.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat, apabila usai melaksanakan aktivitas diluar rumah agar pakaian yang dikenakan segera dibersihkan dan cuci tangan dengan sabun, untuk menghindari penyebaran virus yang menempel.

” Adapun cara mengatasi guna terhindar dari Covid -19, kita harus menjaga pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh ”, harap Haryono

Untuk menindaklanjuti himbauan dari Kemenag bahwa Ibadah tetap kita laksanakan, namun dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya Mayor Haryono ”meminta kepada para kepala desa menghimbau serta mengingatkan kepada warga masyarakat agar mentaati prokes. Mari kita bersama-sama ciptakan sinergi antara TNI – Polri bersama Pemerintah Desa dalam percepatan penanganan Covid- 19, Semoga pandemi cepat berakhir sehingga perekonomian dan kehidupan bangsa Indonesia kembali seperti semula”, pungkasnya. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!