Kodim 0703/Cilacap Gelar Rakor Persiapan Serbuan Vaksinasi

Cilacap – Setelah menerima dukungan 1.000 Vial dari Pangdam IV/Diponegoro, Kodim 0703/Cilacap kembali akan menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi secara serentak dan masif yang ditujukan bagi seluruh warga masyarakat di wilayah Kabupaten Cilacap.

Guna persiapan kegiatan tersebut, Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh Danramil Jajaran, perwakilan dari Lanal Cilacap, Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Polres Cilacap, Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dan perwakilan Stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap di Aula Satya Kartika Makodim, Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (22/7/21).

Rakor yang dipimpin Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Saidin dan Pasiops Kapten Chb Sutarman ini, dilaksanakan untuk menyamakan persepsi terkait pelaksanaan teknis dilapangan baik kemampuan tenaga kesehatan, sasaran kegiatan vaksinasi, tempat dan pengaturan secara teknis pelaksanaan vaksinasi agar nantinya kegiatan vaksinasi tidak terjadi kerumunan massa.

Tampak hadir, Danramil 03/Kroya Kapten Inf Umar Juhepa, Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Joko Yunanto, Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb, Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin, Paspotmar Lanal Cilacap Kapten Laut (PM) Eko Budi S. dan Pgs Kepala Balai Kesehatan Lanal Cilacap Letda Laut (K/W) Retno Astuti, Kasatbinmas Polres Cilacap AKP Siswanto, Peltu Tri Wibowo dari Rumkitban Cilacap, Tim Kesehatan dari Pertamina dr. Rio, dan Bondan selaku GM Unit 3 PT S2P dr. Bondan dan Kabid P2P Dinkes Cilacap Kuswantoro,

Dijelaskan Pasiter Kodim Kapten Inf Saidin, saat ini Satuan Kodim Cilacap telah menerima bantuan vaksin sebanyak 1000 Vial dengan sasaran 10.000 orang dan akan divaksinkan kepada anggota KBT (Keluarga Besar TNI) yang belum di vaksin, para Pekerja/Karyawan Pabrik dan juga masyarakat umum. Kegiatan akan dilaksanakan secara serentak dan masif di dua tempat yaitu di gedung Patra Graha PT Pertamina RU IV Cilacap dan di PT S2P Cilacap.

Kegiatan vaksinasi ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 dan 28 Juli 2021 mendatang. Untuk itu mari kita bahas bersama baik kesiapan tempat, sasaran vaksinasi, kemampuan vasinator, baik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dari Rumkitban, Lanal, PT Pertamina maupun vasinator yang dimiliki PT S2P, termasuk kesiapan logistik dalam rangka mensukseskan kegiatan ini,” Jelasnya.

Dalam Rakor tersebut, Pasiops Kapten Chb Sutarman, menjelaskan kembali terkait pelaksanaan teknis di lapangan baik pembagian tempat, pembagian vasinator, dan jumlah sasaran vaksin agar nantinya kegiatan vaksinasi tidak menimbulkan kerumunan massa. Untuk itu dia mengharapkan masukan dari peserta yang hadir agar kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan sesuai target yang diinginkan dari Komando Atas

“Target kita adalah 10 ribu peserta baik dari KBT, para pekerja atau karyawan pabrik maupun dari masyarakat umum. Untuk itu, kami mohon masukan kepada yang hadir disini terkait kesiapan tempat, kesiapan vasinator maupun jumlah sasaran vaksin agar bisa diketahui kesiapan kita dan jumlah sasaran yang akan di vaksin,” Jelasnya

Berbagai masukan datang dari peserta yang hadir baik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dari pihak Pertamina RU IV Cilacap, PT S2P mupun dari lainnya. Semua itu untuk kelancaran, dan kesuksesan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang akan digelar Kodim 0703/Cilacap yang akan dilaksanakan selama dua hari di PT Pertamina RU IV Cilacap dan PT S2P Cilacap. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!