Forkopincam Maos Siapkan Tempat Isolasi Terpusat di Desa Maos Lor

Cilacap – Siapkan tempat terpusat untuk isolasi mandiri warganya, Danramil 07/Maos Kapten Inf Suwanto bersama Camat Maos Dra Triyas Handayani, Kapolsek Maos AKP Iwan Efendi, kumpul bersama dengan Kepala Puskesmas Maos dr. Sri utami, untuk membahas rencana tersebut di Balai Desa Maos Kecamatan Maos, Kamis (1/7/21).

Kegiatan juga dihadiri Kepala Desa Maor Lor Mukti, Babinsa Serka Taufiq dan Kasi Trantibum Pawit. Dalam kesempatan tersebut Kades Maos Lor, Mukti, menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebuah gedung atau tempat untuk isolasi mandiri desa yang letaknya strategis dan tidak jauh dari balai desa.

“Kita sudah menyiapkan sebuah gedung untuk isolasi mandiri desa yang letaknya cukup strategis dan tidak jauh dari balai desa. Tempatnya juga lengkap ada kamar mandi dan mushola, namun dari desa meminta dipinjami tempat tidur buat pasien,” Kata Kades Mukti.

Terkait kesiapan tempat untuk isolasi warganya, Camat Maos Dra. Triyas Handayani meminta segera laksanakan koordinasi dengan warga yang terpapar Covid-19 dan ambulance di Puskesmas Maos agar siap membawa pasien ke tempat isolasi terpusat.

“Kita harus bergerak cepat atasi ini, kita juga harus selamatkan warga yang belum terinfeksi Covid-19 dan untuk warga yang sudah terkena Covid, kita jadikan satu dan terpusat agar dipantau dan mudah pengawasannya,” Pintanya.

Dalam kesempatan itu, Danramil juga mengharapkan agar karantina yang akan dilaksanakan secara terpusat untuk warga yang terpapar Covid-19, di pastikan kembali apakah lokasinya mudah terpantau, atau tidak. Selain itu juga data-data orang yang terpapar agar segera tercatat dan dimasukkan dalam laporan PPKM Mikro, tetmasuk juga banner agar segera terpasang sehingga nantinya dapat dilakukan pemantauan yang lebih aktual.

“Ini harus segera dimulai agar nantinya bisa segera diketahui jumlah warga yang terpapar Covid-19, termasuk kesiapan tempat untuk karantina, sekali lagi kita harus pastikan tempatnya strategis dan mudah dipantau agar semua pihak bisa saling menjaga agar pasien sembuh dan tidak menular ke warga lainnya,” Ucap Danramil.

Usai membahas penyiapan tempat untuk isolasi terpusat warganya, Forkopincam Maos bersama perangkat Desa Maos Lor mengecek lokasi gedung yang nantinya akan disiapkan tempat untuk karantina warganya yang terpapar Covid-19. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!