Forkopincam Jeruklegi Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Warganya

Cilacap – Serbuan Vaksinasi terus dilaksanakan kepada masyarakat di berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini tidak akan berhenti selama ada warga yang belum tervaksin. Hal ini pun beberapa waktu yang lalu pernah disampaikan oleh Bupati Cilacap dimana pelaksanaan vaksinasi sampai batas semua warga Kabupaten Cilacap telah di vaksin.

Seperti halnya yang dilaksanakan di Balai Desa Tritih Wetan dan Desa Jambusari Kecamatan Jeruklegi, Kamis (8/7/21). Pastikan berjalan tertib dan terapkan protokol kesehatan, Forkopincam Jeruklegi datang langsung memantau pelaksanaan vaksinasi yang ditujukan bagi warganya tersebut.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang berada di wilayah kerja UPTD Puskesmas Jeruklegi I dan UPTD Puskesmas Jeruklegi II ini, ditinjau Camat Jeruklegi, Rosikin, S.Sos. MM, Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Taryun, Kapolsek AKP Sulimin, S.H., Kasi Trantibum Kecamatan Jeruklegi Syihab Alfaritsi, S.Sos., Kepala UPTD Puskesmas Jeruklegi 1 dr. Pratiti Wiji lestari dan Kepala UPTD Puskesmas Jeruklegi II drg Pustikasari.

Dikatakan Danramil Kapten Inf Taryun, kedatangan unsur Forkopincam ke lokasi kegiatan vaksinasi ini adalah untuk memastikan seluruh warganya tervaksin sekaligus memberikan semangat dan pemahaman tentang pentingnya vaksin sevagai upaya untuk mencegah tertularnya virus Corona.

“Ini salah satu tujuan kita dalam kegiatan ini. Kita pastikan kegiatan vaksinasi bisa diikuti oleh seluruh warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Jeruklegi. Selain itu, dalam kesempatan ini kita juga kembali mengingatkan warga untuk mentaati aturan PPKM Darurat Covid-19 kepada masyarakat agar wilayah Kecamatan Jeruklegi bisa terbebas dari penyebaran Covid-19,” Kata Danramil.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos. yang mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi harus diikuti oleh seluruh warganya. Hal tersebut agar bisa terhindar dari penyebaran Covid-19. Selain itu dia juga menghimbau kepada warganya tersebut agar taati PPKM Darurat Covid-19.

“Saat ini Kabupaten Cilacap masuk Zona Merah. Selain vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, kita juga himbau masyarakat untuk taati PPKM Darurat Covid-19 agar pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap bisa cepat berakhir,” Himbaunya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, untuk Desa Tritih Wetan dari 220 orang yang ditargetkan, seluruhnya bisa hadir dan yang berhasil tervaksin sebanyak 219 orang, sedangkan di Desa Jambusari dari 160 orang yang ditargetkan, kegiatan vaksinasi diikuti oleh 193 orang dan yang berhasil di vaksin sebanyak 172 orang, sisanya tertunda dikarenakan tensi tinggi. Selain pelayanan vaksin, juga disiapkan kendaraan antar jemput bagi warga lansia peserta vaksinasi. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!