Danramil Adipala Bersama Tim Gugus Tugas Mengecek Kesiapan Tempat Karantina di 3 Desa

Cilacap – Pastikan sarana dan prasarana lengkap dalam rangka menyiapkan tempat iaolaai terpusat di wilayahnya, Tim Gugus Tugas Kecamatan Adipala melaksanakan pengecekan tempat atau ruang Karantina yang berada di Desa Gombolharjo, Desa Wlahar dan Desa Doplang Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (14/7/21).

Tim Gugus Tugas Kecamatan dihadiri langsung Camat Adipala yang dalam hal ini diwakili Sekcam Kodirin, SIP, Danramil 08/Adipala, Kapten Inf. Kadisan, Kapolsek Adipala yang diwakili Kanit Binmas, Aiptu H. Yakup Karmawan.

Diterangkan Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan, dari ketiga desa yang dikunjungi, Balai desa dan lingkungannya telah disiapkan sebagai tempat untuk karantina atau isolasi terpusat bagi warganya yang terpapar Covid-19. Berbagai sarana penunjang pun harus lengkap agar dalam pelaksanaan karantina warga bisa berhasil dan bisa sembuh seperti sedia kala.

“Setelah kita melakukan pengecekan, sarana yang ada di ruang karantina di tiga desa ini sudah lengkap diantaranya ada kasur, bantal, selimut dan terdapat sarana MCK dan Mushola. Hal ini tentu harus benar-benar kita siapkan agar apabila diharuskan dilaksanakan karantina bagi warga yang terkena, kita sudah siap,” terangnya.

Diketahui, untuk Desa Gombolharjo saat ini jumlah warga yang melaksanakan isolasi mandiri sejumlah 8 orang, Desa Wlahar sejumlah 15 orang dan untuk Desa Doplang jumlah warga yang melaksanakan isolasi mandiri sejumlah 23 orang. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!