Dandim Pekalongan Bersama Forkopimda Cek Tempat Isi Ulang Oksigen

Pekalongan – Meningkatnya kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya berdampak pada permintaan oksigen, akibatnya tempat pengisian oksigen menjadi kewalahan.

Guna memastikan ketersediaan oksigen, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan bersama Forkompinda melakukan pengecekan tempat pengisian ulang oksigen PT Sandana Istana Multiglas Batang, di Desa terban, Warungasem,selasa (06/7/21).

Disampaikan Dandim H.Lumban Toruan, dengan meningkatnya kasus covid-19 yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah Pekalongan maka ketersediaan oksigen di rumah sakit menjadi sangat vital karena harus memenuhi sesuai kebutuhan.

“ Kita pastikan ketersediaan Oksigen yang selama ini menyuplai kebutuhan di rumah sakit di wilayah Pekalongan, hal ini penting karena seiring dengan meningkatnya kasus covid-19 di wilayah maka kebutuhan oksigen juga pasti meningkat”,jelasnya.

Seperti dikutip dari media cetak,Radar Pekalongan terbit selasa(7/7), menurut Kepala Filling Station PT Sandana Istana Multiglas Batang, Dona Galih Permana bahwa untuk kebutuhan oksigen di Kabupaten Pekalongan dan batang saat ini mengalami peningkatan yang signifikan.

“ Kabupaten Pekalongan dan Batang biasanya per hari di angka 2 ton, namun hingga saat ini belum ada ada satu bulan sudah sekitar 5 ton, kami terus berupaya agar ketersediaan di rumah sakit tidak sampai kosong”,imbuhnya. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!