Dandim 0701/Banyumas Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Secara Virtual

Banyumas – Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra SE.,M.I.Pol mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual yang dipimpin oleh Kombes Pol Firman Lukmanul Hakim S.H., M.H., M.Si., (Kapolresta Banyumas) di Aula Rekonfu Polresta Banyumas kelurahan Purwanegara kecamatan Purwokerto Timur, kabupaten Banyumas, Kamis (01/07/2021).

Upacara secara virtual tersebut dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, Adapun yang menghadiri Upacara di Polresta Banyumas Ir. Achmad Husain (Bupati Banyumas), dr. Budi Setiawan (Ketua DPRD Kab. Banyumas), Letkol Inf Kristiyanto S.Sos (Kasrem 071/Wk), Letkol Inf Candra, S.E., M.I., Pol (Dandim 0701/Banyumas), AKBP Kristianto Yoga Darmawan SIK MSi (Wakapolresta Banyumas ), Sunarwan S.H M.H (Kajari Purwokerto), Dra. Soimah (Kajari Banyumas), Adhitya Ariwirawan S.H., M.H., (Hakim PN Purwokerto).

Dikatakan Presiden Republik Indonesia dalam amanatnya, jajaran Polri selalu menjaga profesionalitas terutama dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-75. Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

Semua jajaran Polri hingga tingkat desa terus membantu percepatan penanganan virus corona baru (COVID-19). Selain itu Polri juga diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lain. Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat-sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek sampai Babinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi kondusif tetap aman dan damai. Perlu saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi. Lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis namun harus tetap waspada, cepat tanggap, dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum dengan menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat,”.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., dalam kesempatan ini mengatakan bahwa upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Upacara kali ini dilaksanakan secara virtual diseluruh jajaran dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19”, terangnya.

Dikatakannya, hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan berkembangnya Covid-19 di kalangan luas, selain itu untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan dengan tidak menyelenggarakan kegiatan secara berkelompok.

Dandim berharap di hari Bhayangkara tahun 2021 ini, trasformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, kami TNI khususnya Kodim 0701/Banyumas komponen bangsa lainnya siap bersinergi guna mendukung tugas Polri dalam penanganan Covid-19. Pungkas Dandim.

Selanjutnya Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I., Pol., beserta Perwira staf dan para Danramil memberikan kue ulang tahun dan tumpeng kepada Kombes Pol Firman Lukmanul Hakim S.H., M.H., M.Si., (Kapolresta Banyumas) untuk menambah keakraban antara TNI-Polri. Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!