Dampingi Kegiatan Vaksin, Sertu Moch Ismail Himbau Warga Tidak Ragu di Vaksin

Cilacap – Anggota Koramil 15/ Karangpucung Sertu Moch. Ismail bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan pendampingan Serbuan Vaksin Mobile sasaran Lansia Dosis II bersama Tim Medis Puskesmas Karangpucung II bertempat di Balai Desa Surusunda Kecamatan Karangpucung, Senin (19/7/21).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Desa Surusunda Kayun dan perangkat desanya serta Satgas Covid-19 Desa Surusunda ini, diikuti oleh 165 orang warga, dan berhasil di vaksin sejumlah 146 warga, 19 orang tidak tervaksin dikarenakan sakit hypertensi. Jumlah Vial yang terpakai sebanyak 14 Vial

Diungkapkan Babinsa Sertu Moch. Ismail, jumlah sasaran vaksinasi ada 250 orang namun hanya 146 orang warga yang hadir mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di Balai Desa Surusunda. “Syukur Alhamdulillah 146 orang diantaranya berhasil di vaksin, sedangkan bagi yang tertunda dan belum bisa datang, bisa mengikuti vaksin pada kesempatan berikutnya yang akan dilaksanakan di Puskesmas Karangpucung II,” Ungkapnya.

Walaupun edukasi kepada warga tentang vaksin ini seringkali disampaikan, namun masih ada saja warga yang merasa takut untuk di vaksin. Untuk itu Sertu Moch. Ismail menegaskan bahwa pemberian vaksin ini gratis, aman dan halal dan bisa menambah imunitas tubuh agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Saya berharap, warga jangan ragu untuk di vaksin karena vaksin ini aman dan halal. Bagi warga yang belum di vaksin agar mengikuti vaksin karena vaksin ini gratis dan bisa untuk menambah imunitas tubuh agar terhindar dari virus Covid-19. ,” Tegasnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!