Babinsa Kodim Pekalongan Terapkan Prokes Ketat Prosesi Pemakaman Jenazah Covid-19

Pekalongan – Melonjaknya angka kematian di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan, yang diakibatkan dari terpaparnya virus Corona saat ini membuat para petugas dan sukarelawan yang bertugas memakamkan jenazah harus ekstra ketat dalam penerapan protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Karanganyar Serda Garjito bersama Bhabinkamtibmas serta petugas pemakaman saat melaksanakan pemakaman jenazah warga Dukuh Kayunan Barat Rt 01/ Rw 12 Desa Kayugeritan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

Dijelaskan Babinsa Serda Garjito, penerapan protokol kesehatan ketat mutlak diperlukan guna menghindari dan mencegah terjadinya penularan covid-19 di kalangan petugas pemakaman jenazah dan beserta perangkat pengamanan.

“ Petugas pemakaman jenazah sangat rentan tertular virus corona ini, karena langsung bersentuhan dengan jenazah yang terpapar, oleh karena itu penerapan protokol kesehatan adalah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi”,ungkapnya.

Dirinya menambahkan, karena saat ini pemerintah sedang menerapkan PPKM Darurat, masyarakat dihimbau untuk mematuhi segala peraturan yang sudah ditetapkan guna suksesnya program tersebut.

“ Upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah saat ini dengan menerapkan PPKM Darurat adalah untuk menekan laju penyebaran covid-19, oleh karena itu mari kita dukung bersama agar situasi pandemi saat ini bisa segera dikendalikan dan berakhir”,pungkasnya. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!