Aparat TNI-Polri Cilacap Terus Lakukan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi

Cilacap – Cegah penyebaran Covid-19, pelayanan vaksinasi terus diberikan kepada warga masyarakat Kabupaten Cilacap. Dalam pelaksanaannya pun agar berjalan dengan tertib dan aman serta terapkan protokol kesehatan, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama Aparat Kepolisian terus lakukan pendampingan.

Seperti halnya yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Jeruklegi yang digelar di Balai Desa Jeruklegi Kulon dan Balai Desa Citepus, Sertu Suhartono, anggota Koramil 02/Jeruklegi bersama anggota Polsek Jeruklegi, Satpol PP dan Linmas, dampingi kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap 2 termin 6 dosis 2 dengan sasaran Lansia, Pra Lansia dan Pelayan Publik, Kamis (15/7/21).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Jeruklegi I dan UPTD Puskesmas Jeruklegi II tersebut dihadiri Kapolsek Jeruklegi AKP Sulimin, S.H., Kasi Trantib Kecamatan Jeruklegi Syihab Alfaritsi S.Sos., Babinsa Sertu Suhartono, Kanit Sabhara Aiptu Suyadi, S.H, dan Kanit IK Aiptu Sudiyanto serta Kepala Puskesmas Jeruklegi 1 dr Pratiti Wiji lestari dan Kepala Puskesmas Jeruklegi II drg. Pustika Sari.

Di Balai Desa Jeruklegi Kulon, dari 209 sasaran terdaftar, dihadiri 128 orang dan semuanya berhasil tervaksin dengan jumlah vaksin yang terpakai sejumlah 12 vial. Sedangkan di Balai Desa Citepus, dari 71 yang hadir, 70 orang berhasil tervaksin, 1 orang tertunda dikarenakan tensi tinggi. Di tempat ini vaksin yang terpakai 7 vial.

Bagi yang tidak hadir atau ditunda, dapat mengikuti vaksinasi di Puskesmas I dan Puskesmas II Jeruklegi pada hari Jumat tanggal 16 Juli 2021 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Guna kelancaran warganya yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi, juga telah disediakan kendaraan antar jemput warga peserta vaksinasi.

Di wilayah Kecamatan lainnya juga secara serentak dilaksanakan kegiatan vaksinasi. Di Kecamatan Patimuan, pemberian Vaksin Covid 19 tahap 2 termin 6 dosis 2 diberikan kepada warga desa Purwodadi dengan sasaran lansia dan pra lansia di Aula Balai Desa Purwodadi dengan vaksinator dari Tim Medis UPTD Puskesmas Patimuan.

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap ll Termin 6 Dosis 2 juga dilaksanakan di Balai Desa Widara Payung Wetan Kecamatan Binangun dengan sasaran Lansia petugas kesehatan, guru, perangkat dan Pra Lansia. Masyarakat yang di Vaksin sejumlah 153 orang. Di kecamatan Gandrungmangu, Vaksinasi ditujukan bagi warga Pra Lansia, Lansia, Tenaga pendidik, Penjaga kantin dan Masyarakat umum katagori umur 18 tahun keatas. Vaksinasi Tahap ll termin 6 dosis 2 di laksanakan di Balai Desa Wringinharjo. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!