TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Kodim Pemalang Kebut Sasaran Fisik

Pemalang – Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo beberapa hari yang lalu tepatnya (15/6/2021) Masyarakat Dukuh Barong desa Simpur kecamatan Belik kabupaten Pemalang bersama TNI Satgas TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2021 Kodim 0711/Pemalang bergotong- royong bahu – membahu dalam pembangunan sasaran fisik berupa infrastriktur jalan, Sabtu (19/06/2021).

Memasuki hari kelima ini masyarakat bersama Satgas TMMD sangat bersemangat membangun infrastruktur jalan makadam (Treford) membuka akses obyek wisata curug Barong desa Simpur sepanjang 700 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan 20 sentimeter, dengan kemajuan mencapai 13%, sedangkan tujuan fisik lain yaitu drainase dengan progress 87%, talud di 5 titik dengan progress rata-rata 42% dan pembangunan gorong-gorong palt beton di 4 titik dengan progress rata-rata 27%.

Jalan ini merupakan akses menuju ke obyek wisata curug Barong desa Simpur, kata Danramil Belik Kapten Arh Nasri kepada Jurnalis Pendim Sertu Haryono di lokasi TMMD.

Lebih lanjut menurut Kapten Nasri, selain akses menuju ke curug jalan ini juga merupakan akses arus lalu-lintas para petani untuk membawa hasil panen baik dari sawah maupun dari kebun.

“Pembangunan infrastruktur jalan ini diharapkan dapat menambah kesejahteraan khususnya masyarakat desa Simpur dan masyarakat desa sekitar pada umumnya”, Pungkas Danramil. Pendim0711/Pemalang.

Sharing is caring!