Tangki Kilang Pertamina RU IV Cilacap Terbakar, Diduga Tersambar Petir

Cilacap – Ditengah hujan lebat dan Sambaran petir, kilang minyak Pertamina RU IV Cilacap terbakar, Jumat (11/6/21) sekitar pukul 19.40 WIB. Diduga tangki parasilin No. 39T/207 Pertamina RU IV Cilacap tersambar petir sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran di tangki tersebut.

Aparat TNI Polri dan Satuan Pengamanan lainnya segera mengamankan lokasi terjadinya kebakaran. Menurut penuturan Babinsa Koramil 01/Cilacap Sertu Catur Pambudi yang saat ini berada dilokasi kejadian, diduga tangki parasilin No. 39T/207 milik Pertamina RU IV Cilacap ini tersambar petir pada saat hujan lebat yang melanda kota Cilacap sejak sekitar pukul 19.30 WIB sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Diduga sementara tangki parasilin No. 39T/207 tersambar petir dan terjadi kebakaran di tangki tersebut namun saat ini tangki sudah bisa di padamkan dengan alat Haydran di tambah Damkar milik Pertamina,” Tutur Sertu Catur Pambudi.

Kabar kebakaran ini dengan cepat
menyebar ke seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. Tak terkecuali warga di sekitar area Kilang minyak Pertamina Cilacap yang berada di dekat atau pinggiran Bengawan Donan. Warga berharap, kebakaran kilang tidak menjalar ke pemukiman warga yang ada disekitarnya.

“Semoga kebakaran ini tidak menjalar ke pemukiman warga dan api bisa segera dipadamkan,” ujar salah satu warga Kelurahan Donan yang tidak mau disebut namanya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!